Langsung ke konten utama

Wisata Alam Dan Kuliner Terkenal Di Kota Bandung

Banyak tempat wisata di Kota Bandung yang sudah tak asing lagi. Bandung memang menjadi salah satu tujuan destinasi liburan yang paling tepat. Ada banyak alasan mengapa banyak orang senang berkunjung ke kota ini. Ada yang beralasan karena kuliner, tempat wisatanya, daerahnya yang sejuk dan indah, dll. Bahkan bagi sebagian masyarakat kota yang selalu disuguhi dengan cuaca panas dan solusi, Bandung adalah tempat pelarian saat liburan. Mengapa tidak? dengan berada di tempat yang nyaman, sejuk dan indah seperti kota Bandung menjadi salah satu obat alami penghilang stres dan penat saat beberapa pekan bekerja. So, bagi Anda yang berencana berlibur ke bandung, kenali dahulu beberapa tempat wisata menariknya.
Wisata alam Bandung
Berikut adalah beberapa wisata alam Bandung yang sangat menarik. Anda yang merencanakan liburan ke kota Bandung dapat mendaftar beberapa tempat berikut.
  1. Curug Cinulang Cicalengka
Wisata di Kota Bandung pertama yang termasuk dalam kategori wisata alam yaitu Curug Cinulang Cicalengka. Tempat wisata ini terletak di perbatasan Bandung dan Sumedang. Namun, jika dilihat dari mudahnya dijangkau lebih mudah dari Bandung, yaitu dari Cicalengka. Lokasi tempat wisata ini nyaman dan asyik untuk liburan dan letaknya juga di pinggir jalan. Curug Cinulang ini lokasinya di daerah bandung Timur.
  1. Gunung Tangkuban perahu
Wisata alam lainnya di Kota Bandung yaitu Gunung Tangkuban perahu. Tempat wisata ini tepatnya berada di daerah lembang yaitu kurang lebih 20 km di utara Kota Bandung. Disebut Tangkuban Perahu karena tak lepas dari bentuk gunung yang menyerupai perahu terbalik. Di gunung tersebut terdapat dua kawah terkenal yaitu Kawah Ratu dan Kawah Domas. Kawah ratu adalah yang berukuran paling besar, dan Kawah domas letaknya sekitar 1,2 km di bawahnya.
  1. Curug Cimahi
Wisata alam ketiga di Kota Bandung yaitu Curug Cimahi. Wisata alam ini tergolong dekat dan mudah dijangkau, namun masih banyak orang yang belum mengetahui adanya wisata ini. Letaknya tidak jauh dari Lembang. Di tempat ini, Anda dapat menikmati air terjun yang jernih, cuaca yang sejuk, indah dan alami. Air terjun ini saat ini juga dikenal dengan air terjun pelangi karena saat malam hari diterangi oleh lampu warna-warni yang menghiasinya.
  1. Situ Cisanti Bandung
Tempat wisata lainnya di Kota Bandung yang bisa Anda kunjungi saat berlibur yaitu Situ Cisanti yang merupakan hulu dari sungai Citarum. Suasana disini masih sangat alami dan sejuk. Kawasan di sekitar danau dikelilingi oleh beberapa pegunungan yaitu gunung malabar, gunung Wayang, Gunung Rakutak dan Gunung Bedil. Tidak hanya itu, tempat yang indah ini bisa menjadi spot foto terbaik untuk Anda dan keluarga.
Wisata Kuliner Bandung
Selain wisata alam, Anda juga perlu mengenal wisata kuliner di Kota Bandung ini. Dengan demikian, tidak hanya keindahan alamnya saja yang dapat Anda nikmati, namun juga beragam kulinernya. Inilah bukti bahwa wisata di Kota Bandung memang tak terbatas. Berikut rekomendasi tempat wisata kuliner Bandung.
  1. Kampung Daun
Kampung Daun adalah salah satu tempat wisata kuliner yang terkenal di Kota Bandung. Banyak wisatawan berkunjung ke tempat ini baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Bagi warga Bandung, tempat ini tentu sudah tidak asing lagi. Untuk itu, bagi Anda warga luar Bandung yang penasaran dengan tempat ini, sempatkan mampir untuk menikmati beberapa menu terbaiknya. Beberapa menu dapat Anda nikmati di sini antara lain; nasi timbel, iga bakar, sop buntut, surabi, nasi liwet, batagor, dll.
  1. Nasi Kalong
Wisata kuliner lainnya di Kota Bandung yaitu nasi kalong. Nasi kalong ini juga cukup diminati oleh banyak orang. Anda yang berkunjung ke Bandung wajib mencoba nasi kalong ini. Warung nasi kalong ini hanya buka saat malam hari. Menu Andalannya yaitu nasi hitam dengan jenis lauk yang sangat variatif kurang lebih 20 jenis lauk. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kesukaan Anda. Jenis lauknya antara lain; tumis buncis bakar, ayam goreng madu, tahu goreng, dll. Bagi Anda yang tidak suka nasi hitam, di tempat ini juga disediakan nasi putih.
  1. Roemah nenek Resto Cafe
Tempat kuliner selanjutnya yaitu Roemah Nenek resto Cafe. Resto ini juga cukup populer di Kota Bandung. Beberapa menu Andalannya yaitu nasi lidah jamur, pizza bakar, pasta dan juga masakan lokal lainnya.
Itulah beberapa wisata alam dan juga kuliner di Kota Bandung. Anda bisa menjadwal dan menulis list wisata di Kota Bandung tersebut untuk Anda kunjungi saat datang ke Kota ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Wisata Jawa Timur Yang Paling Indah

Kumpulan Wisata Jawa Timur – Sebagai seorang yang gemar berwisata, tentu tak ada salahnya bagi kita untuk menjelajah lebih dalam lagi terkait beberapa wisata yang ada di Indonesia. Dan salah satu tempat wisata yang paling banyak memiliki wisata paling indah ialah di Jawa Timur. Hal ini mengingat kondisi geografis serta kenampakan alam yang ada di Jawa Timur sangatlah kaya. Mulai dari wisata pantai, wisata alam, wisata air terjun, sampai dengan wisata buatan manusia, semuanya ada di Jawa Timur. Nah bagi sobat Almocharim yang saat ini ingin melakukan penjelajahan wisata ke Jawa Timur, ada baiknya untuk melihat beberapa daftar kumpulan wisata Jawa Timur yang paling indah berikut ini! Daftar Wisata Jawa Timur Yang Paling Indah Berikut ini kami akan memberikan beberapa referensi terkait daftar wisata Jawa Timur yang paling indah dan wajib untuk dikunjungi. Adapun beberapa destinasi wisata tersebut diantaranya: Negeri Di Atas Awan B29 – Lumajang Salah sat

Wisata Baru di Bandung yang Lagi Hits

wisata baru di Bandung dihadirkan untuk memenuhi permintaan masyarakat akan tempat berlibur. Apalagi Bandung memiliki letak strategis untuk berwisata. Berikut ini tempat wisata baru di Bandung yang bisa kamu kunjungi. Sendang Geulis Kahuripan Sendang geulis kahuripan merupakan wisata baru yang sedang hits di Bandung. Mata air yang jernih sangat cocok untuk bersantai dan mandi bersama keluarga. Air di kolam alami ini begitu jernih hingga dasarnya terlihat jelas sehingga tampak eksotis dan menyegarkan. Apalagi dengan sumber air yang begitu deras sehingga hampir tak ada namanya keruh meskipun sedang digunakan untuk berenang bersama. Air yang jernih inilah yang membuatnya selalu ramai dikunjungi oleh anak muda yang ingin mengambil gambar dan berselfie ria di dalam air. Suasana yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan membuat siapapun seakan berada di kolam pribadi. Untuk fasilitasnya sudah lengkap kok, ada hammock, minicafe, dan kamar mandi umum. Upside Down World Bandung Tak kala

Tempat Wisata Di Magelang Yang Instagramable

Bagi para kawula muda tentunya berwisata bukan hanya untuk refresh jiwa dan pikiran, namun juga untuk “pamer” di media sosial, yakni di instagram. Sebetulnya bukan niat pamer, namun ingin mengeksplore lebih terkait dengan tempat wisata. Nah berikut ini jenis tempat wisata di Magelang yang instagramable. Candi Borobudur Tentunya sebagai warga Magelang tak asing dengan lokasi wisata Candi Borobudur. Candi terbesar di dunia ini merupakan destinasi wisata bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara. Pemandangan pagi hari di candi Borobudur ini sayang untuk Anda lewatkan. Banyak sekali wisatawan yang memang rela untuk menikmati sunrise di Candi Borobudur ini. Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi, Anda bisa mengambil objek foto di Candi Borobudur dengan latar waktu pagi hari sehingga dipastikan hasil jepretan Anda akan lebih bagus. Candi Mendut Bukan hanya Candi Borobudurnya saja, Magelang juga banyak memiliki destinasi wisata candi yakni Candi Mendut. Candi ini berdekatan