Langsung ke konten utama

Tempat Wisata Keluarga di JABODETABEK

Sedang mencari destinasi wisata untuk liburan anda? Untuk anda yang ada di wilayah JABODETABEK, ada beberapatempat wisata keluarga di jabodetabek yang harus dikunjungi. Di sini, kami akan memeberikan beberapa destinasi wisata yang cocok bagi keluarga anda di bawah ini.
1. Monumen Nasional (Monas)
Setiap orang pasti tahu apa itu Monas. Yup, adalah tugu yang terletak di Ibukota Jakarta. Bukan hanya ikon untuk Kota Jakarta, Monas bahkan menjadi ikon Indonesia yang sangat populer. Monas adalah buah gagasan dari presiden pertama kita, Ir. Soekarno. Tujuan didirakannya Monumen ini adalah untuk memberikan penghargaan dan mengenang semua jasa pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Ada satu hal yang membuat Monas menjadi sangat unik, yaitu mahkota berlapis emas yang berbentuk seperti lidah api. Di sini, Monas dibuka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga pukul 3 sore. Untuk anda yang mengajak anak-anak anda pergi ke sini, pastinya mereka akan senang karena bisa menikmati pemandangan sekitar Monas dari puncak monumen.
2. Taman Mini Indonesia Indah – TMII
Tempat wisata ini adalah salah satu destinasi populer yang harus anda kunjungi. Seperti yang kita ketahui, pastinya kita selalu berkeinginan untuk mengunjungi TMII di waktu kecil. Bukan tidak mungkin, ketika kita sedang belajar di sekolah, para guru selalu memberitahukan apa itu TMII. Karena, TMII adalah tempat yang memiliki koleksi budaya dari Sabang sampai Merauke. Bahkan, taman yang memiliki luas sekitar 150 hektare ini juga disebut sebagai miniaturnya Indonesia. Oleh karena itu, jika anda ingin mengajak anak-anak anda untuk berwisata sekaligu menambah wawasan, TMII adalah tujuan yang sangat bagus. Selain itu, ada juga beberapa wahana yang pastinya akan membuat liburan anda menjadi menyenangkan.
3. Planetarium
Untuk anda yang ingin mengajak keluarga lebih mengenal tentang alam semesta, mengunjungi Planetarium adalah salah satu opsi yang harus dilakukan. Di sini, anda bisa mengajak anak-anak anda untuk belajar mengenal benda-benda yang ada di langit. Seperti planet-planet, bintang-bintang, dsb. Terletak di kawasan Taman Ismail Marzuki, satu dari tempat wisata keluarga di jabodetabek ini menjadi tempat wisata edukatif yang memberikan wawasan baru akan alam semesta. Di sini, Planetarium dibuka mulai hari Selasa sampai hari Minggu. Selain itu, harga tiket masuk tempat ini sangat terjangkau – yaitu Rp. 7.000 untuk dewasa dan Rp. 3.500 untuk anak-anak.
4. Kebun Binatang Ragunan
Tempat ini bisa menjadi tempat yang sangat cocok untuk anak-anak anda yang suka terhadap binatang. Di Kebun Binatang Ragunan, ada banyak sekali satwa-satwa liar yang dikoleksi – sekitar 2.000 ekor. Mulai dari hewan endemik Indonesia hingga dari beberapa negara, ada di kebun binatang ini. Selain itu, area kebun binatang ini juga ditumbuhi pohon-pohon tropis yang berjumlah lebih dari 50.000. Kebun binatang yang didirikan pada tahun 1864 ini, pastinya akan memberikan wawasan dan pengalaman baru akan dunia binatang. Di samping itu, harga tiket yang harus anda bayar untuk bisa masuk Kebun Binatang Ragunan cukup murah, yaitu Rp. 10.000 per orang.
5. Kota Tua Jakarta
Sekarang, pemugaran yang telah dilakukan oleh pemerintah di kawasan Kota Tua Jakarta Utara, menjadikan tempat ini memiliki nilai historis sekaligus nilai wisata yang tinggi. Seperti yang kita ketahui, bangunan-bangunan yang sudah didirikan sejak zaman Belanda, memiliki desain yang sangat bagus. Bahkan, suasana Kota Tua Jakarta akan memberikan sensasi yang berbeda dari kota-kota di Indonesia lainnya. Selain itu, banyak juga seniman jalanan yang akan menghibur anda saat berkunjung ke Kota Tua. Di samping itu, untuk anda yang suka gowes, ada juga penyewaan sepeda ontel yang tersedia di sana.
6. Taman Bunga Wiladatika Depok
Mungkin anda belum tahu akan tempat wisata ini, namun untuk anda yang suka menikmati suasana taman yang dipenuhi dengan yang berwarna-warni, Taman Bunga Wiladatika Depok adalah satu dari tempat wisata keluarga di jabodetabek yang harus anda kunjungi. Selain itu, ada juga kolam renang dan beberapa tempat bermain yang akan membuat anak-anak anda betah di taman ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Wisata Jawa Timur Yang Paling Indah

Kumpulan Wisata Jawa Timur – Sebagai seorang yang gemar berwisata, tentu tak ada salahnya bagi kita untuk menjelajah lebih dalam lagi terkait beberapa wisata yang ada di Indonesia. Dan salah satu tempat wisata yang paling banyak memiliki wisata paling indah ialah di Jawa Timur. Hal ini mengingat kondisi geografis serta kenampakan alam yang ada di Jawa Timur sangatlah kaya. Mulai dari wisata pantai, wisata alam, wisata air terjun, sampai dengan wisata buatan manusia, semuanya ada di Jawa Timur. Nah bagi sobat Almocharim yang saat ini ingin melakukan penjelajahan wisata ke Jawa Timur, ada baiknya untuk melihat beberapa daftar kumpulan wisata Jawa Timur yang paling indah berikut ini! Daftar Wisata Jawa Timur Yang Paling Indah Berikut ini kami akan memberikan beberapa referensi terkait daftar wisata Jawa Timur yang paling indah dan wajib untuk dikunjungi. Adapun beberapa destinasi wisata tersebut diantaranya: Negeri Di Atas Awan B29 – Lumajang Salah sat

Wisata Baru di Bandung yang Lagi Hits

wisata baru di Bandung dihadirkan untuk memenuhi permintaan masyarakat akan tempat berlibur. Apalagi Bandung memiliki letak strategis untuk berwisata. Berikut ini tempat wisata baru di Bandung yang bisa kamu kunjungi. Sendang Geulis Kahuripan Sendang geulis kahuripan merupakan wisata baru yang sedang hits di Bandung. Mata air yang jernih sangat cocok untuk bersantai dan mandi bersama keluarga. Air di kolam alami ini begitu jernih hingga dasarnya terlihat jelas sehingga tampak eksotis dan menyegarkan. Apalagi dengan sumber air yang begitu deras sehingga hampir tak ada namanya keruh meskipun sedang digunakan untuk berenang bersama. Air yang jernih inilah yang membuatnya selalu ramai dikunjungi oleh anak muda yang ingin mengambil gambar dan berselfie ria di dalam air. Suasana yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan membuat siapapun seakan berada di kolam pribadi. Untuk fasilitasnya sudah lengkap kok, ada hammock, minicafe, dan kamar mandi umum. Upside Down World Bandung Tak kala

Tempat Wisata Di Magelang Yang Instagramable

Bagi para kawula muda tentunya berwisata bukan hanya untuk refresh jiwa dan pikiran, namun juga untuk “pamer” di media sosial, yakni di instagram. Sebetulnya bukan niat pamer, namun ingin mengeksplore lebih terkait dengan tempat wisata. Nah berikut ini jenis tempat wisata di Magelang yang instagramable. Candi Borobudur Tentunya sebagai warga Magelang tak asing dengan lokasi wisata Candi Borobudur. Candi terbesar di dunia ini merupakan destinasi wisata bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara. Pemandangan pagi hari di candi Borobudur ini sayang untuk Anda lewatkan. Banyak sekali wisatawan yang memang rela untuk menikmati sunrise di Candi Borobudur ini. Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi, Anda bisa mengambil objek foto di Candi Borobudur dengan latar waktu pagi hari sehingga dipastikan hasil jepretan Anda akan lebih bagus. Candi Mendut Bukan hanya Candi Borobudurnya saja, Magelang juga banyak memiliki destinasi wisata candi yakni Candi Mendut. Candi ini berdekatan