Langsung ke konten utama

Tempat Wisata di Surabaya Yang Wajib Dikunjungi

Siapa yang tidak tahu Kota Surabaya? Sebuah kota di Jawa Timur yang juga disebut sebagai Kota Pahlawan. Selain terkenal hal dengan itu, ternyata ada banyak tempat wisata di surabaya yang bisa kalian kunjungi. Untuk lebih jelasnya, kami akan membagikan beberapa destinasi wisata terbaik di Surabaya.
1. Tugu Pahlawan
Karena Kota Surabaya yang mempunyai sebutan sebagai Kota Pahlawan, mengunjungi Tugu Pahlawan adalah salah satu hal yang wajib untuk dilakukan. Sebagai penghormatan untuk pemuda Surabaya yang telah bertempur melawan sekutu pasca kemerdekaan, dibangunlah Tugu Pahlawan ini. Selain Tugu Pahlawan itu sendiri, ada juga museum yang berisi dokumentasi tentang pembangunan Tugu ini. Di area Tugu Pahlawan, anda bisa melakukan piknik untuk menikmati suasana semilir angin yang menghempas di rerumputan hijau.
2. Jembatan Suramadu
Siapa yang tak mengenal jembatan terpanjang yang menjadi penghubung antara Pulau Jawa dengan Pulau Madura ini? Terletak membentang menghubungkan Surabaya dan Bangkalan, Jembatan Suramadu ini bisa anda kunjungi saat berkunjung ke Kota Surabaya. Bukan hanya untuk mobil, untuk anda yang menggunakan motor pun juga bisa melewati jembatan nasional ini. Struktur jembatan yang memiliki panjang sekitar 5,4 km ini, akan membuat mata anda terkesan akan Jembatan Suramadu ini. Jika anda ingin melihat gemerlap lampu jembatan ini, anda bisa mengunjungi saat malam hari.
3. Taman Bungkul
Taman ini adalah salah satu tempat wisata di surabaya yang menyediakan berbagai fasilitas publik yang cukup lengkap. Terutama untuk muda-mudi, ada trek BMX dan Skateboard yang tersedia untuk menyalurkan hobby mereka. Selain itu, juga ada area jogging untuk mereka yang ingin mengolah raga di taman ini. Nama Bungkul sendiri, diambil dari tokoh yang menyebarkan agama Islam di Surabaya – yaitu Mbah Bungkul. Untuk anda yang ingin menikmati suasana Kota Surabaya, Taman Bungkul bisa menjadi pilihan yang pas.
4. Kebun Binatang Surabaya – KBS
Kebun binatang ini, sudah ada sejak tahun 1916. Adalah seorang jurnalis yang bernama H.F.K. Kommer yang mencanangkan pembangunan Kebun Binatang Surabaya. Kebun binatang ini tergolong sebagai kebun binatang yang besar karena memiliki koleksi terlengkap se-Asia Tenggara. Oleh karena itu, jika anda mengajak anak-anak ke KBS, pastinya mereka akan senang karena mendapatkan pengalaman untuk melihat berbagai satwa – sekitar 315 spesies. Selain itu, anak anda juga akan mendapatkan pengetahuan baru akan hewan yang hidup di alam liar.
5. Suroboyo Carnival Park
Anda yang belum pernah merasakan suasana theme park malam hari, pastinya harus mengunjungi tempat ini. Di sini, Suroboyo Carnival Park menjadi satu-satunya theme park yang dikhususkan untuk wisata malam di kota ini. Ada banyak wahana yang akan membuat hati anak-anak anda senang. Bahkan, ada juga wahana yang bisa dicoba oleh lansia. Jadi, untuk anda yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, mengunjungi Suroboyo Carnival Park adalah hal yang harus dilakukan. Apalagi, bersenang-senang saat tidak ada terik matahari yang menyengat pastinya akan membuat hati lebih riang.
6. Taman Mangrove Wonorejo
Mungkin anda sudah tahu kepopuleran tempat ini melalui sosial media. Yup, Taman Mangrove Wonorejo adalah tempat penangkaran mangrove yang juga dibuat sebagai salah satu destinasi wisata di Kota Surabaya. Untuk anda yang suka berfoto, tempat ini menjadi tempat yang Instagramable. Di sini, anda bisa berjalan menyusuri hutan mangrove pada jalan yang dibangun dengan kayu dan bambu. Jika anda menginginkan cara yang berbeda, anda bisa menggunakan perahu yang disediakan oleh pihak pengelola untuk menyusuri hutan mangrove dengan sudut pandang yang berbeda.
7. Monumen Kapal Selam
Mungkin semua orang pernah naik perahu, tapi apakah anda pernah masuk ke dalam kapal selam? Jika anda belum pernah, menjadikan salah satu tempat wisata di surabaya ini sebagai destinasi wisata adalah pilihan yang bagus. Kenapa? Karena yang digunakan sebagai museum monumen ini adalah kapal selam asli. Bahkan, kapal selam ini dulunya pernah ikut andil saat Indonesia bertempur dengan Belanda untuk merebut kembali Irian Barat ke pangkuan Ibu Pertiwi. Untuk anda yang memiliki anak-anak, pastinya akan membuat mereka senang karena melihat dan masuk ke dalam sebuah kapal selam adalah hal yang langka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Wisata Jawa Timur Yang Paling Indah

Kumpulan Wisata Jawa Timur – Sebagai seorang yang gemar berwisata, tentu tak ada salahnya bagi kita untuk menjelajah lebih dalam lagi terkait beberapa wisata yang ada di Indonesia. Dan salah satu tempat wisata yang paling banyak memiliki wisata paling indah ialah di Jawa Timur. Hal ini mengingat kondisi geografis serta kenampakan alam yang ada di Jawa Timur sangatlah kaya. Mulai dari wisata pantai, wisata alam, wisata air terjun, sampai dengan wisata buatan manusia, semuanya ada di Jawa Timur. Nah bagi sobat Almocharim yang saat ini ingin melakukan penjelajahan wisata ke Jawa Timur, ada baiknya untuk melihat beberapa daftar kumpulan wisata Jawa Timur yang paling indah berikut ini! Daftar Wisata Jawa Timur Yang Paling Indah Berikut ini kami akan memberikan beberapa referensi terkait daftar wisata Jawa Timur yang paling indah dan wajib untuk dikunjungi. Adapun beberapa destinasi wisata tersebut diantaranya: Negeri Di Atas Awan B29 – Lumajang Salah sat

Wisata Baru di Bandung yang Lagi Hits

wisata baru di Bandung dihadirkan untuk memenuhi permintaan masyarakat akan tempat berlibur. Apalagi Bandung memiliki letak strategis untuk berwisata. Berikut ini tempat wisata baru di Bandung yang bisa kamu kunjungi. Sendang Geulis Kahuripan Sendang geulis kahuripan merupakan wisata baru yang sedang hits di Bandung. Mata air yang jernih sangat cocok untuk bersantai dan mandi bersama keluarga. Air di kolam alami ini begitu jernih hingga dasarnya terlihat jelas sehingga tampak eksotis dan menyegarkan. Apalagi dengan sumber air yang begitu deras sehingga hampir tak ada namanya keruh meskipun sedang digunakan untuk berenang bersama. Air yang jernih inilah yang membuatnya selalu ramai dikunjungi oleh anak muda yang ingin mengambil gambar dan berselfie ria di dalam air. Suasana yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan membuat siapapun seakan berada di kolam pribadi. Untuk fasilitasnya sudah lengkap kok, ada hammock, minicafe, dan kamar mandi umum. Upside Down World Bandung Tak kala

Tips Liburan Ke Raja Ampat Anti Galau

Tips Liburan Ke Raja Ampat – Bagi semua orang tentu melakukan perjalanan ke Raja Ampat adalah impian yang harus segera diwujudkan. Pasalnya, pulau yang berada di bagian barat Papua ini memiliki keindahan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Baik dari wisata alam sampai dengan wisata pantainya, semuanya sangat indah dan membuat kita betah berlama-lama untuk tinggal di sana, Nah bagi sobat Almocharim yang saat ini sedang atau akan melakukan perjalanan ke Raja Ampat, ada baiknya untuk mengetahui tips liburan ke Raja Ampat agar nantinya tidak kaget atau bingung. Ingin tahu apa saja tipsnya? Langsung saja yuk simak informasi lengkapnya berikut ini! Tips Liburan Ke Raja Ampat Anti Galau Berikut ini admin Almocharim akan memberikan beberapa tips liburan ke Raja Ampat yang hemat biaya. Adapun beberapa tips wisata tersebut diantaranya: Siapkan Tanggal Keberangkatan Tips liburan ke Raja Ampat yang pertama ialah dengan mempersiapkan tanggal keberangkat