Langsung ke konten utama

Tempat Wisata Di Magelang Yang Instagramable

Bagi para kawula muda tentunya berwisata bukan hanya untuk refresh jiwa dan pikiran, namun juga untuk “pamer” di media sosial, yakni di instagram. Sebetulnya bukan niat pamer, namun ingin mengeksplore lebih terkait dengan tempat wisata. Nah berikut ini jenis tempat wisata di Magelang yang instagramable.
Candi Borobudur
Tentunya sebagai warga Magelang tak asing dengan lokasi wisata Candi Borobudur. Candi terbesar di dunia ini merupakan destinasi wisata bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara. Pemandangan pagi hari di candi Borobudur ini sayang untuk Anda lewatkan. Banyak sekali wisatawan yang memang rela untuk menikmati sunrise di Candi Borobudur ini. Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi, Anda bisa mengambil objek foto di Candi Borobudur dengan latar waktu pagi hari sehingga dipastikan hasil jepretan Anda akan lebih bagus.
Candi Mendut
Bukan hanya Candi Borobudurnya saja, Magelang juga banyak memiliki destinasi wisata candi yakni Candi Mendut. Candi ini berdekatan lokasinya dengan Candi Borobudur sehingga apabila Anda mengunjungi Candi Borobudur tak lengkap rasanya apabila Anda tidak mengunjungi Candi Mendut.
Punthuk Setumbu
Sudah sering mendengar lokasi wisata Punthuk Setumbu kan. Salah satu tampat wisata di Magelang ini menawarkan pemandangan sunrise yang sangat indah dengan latar belakang berupa Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Tentunya sudah bisa dibayangkan kan indahnya seperti apa. Selain sunrise dengan latar belakang gunung yang sangat terkenal di Jawa Tengah tersebut, Punthuk Setumbu juga dikenal dengan daya tarik kemegahan Candi Borobudur yang muncul di tengah awan yang membuatnya seperti melayang dengan begitu magis. Dengan keindahan yang sudah disebutkan di atas, Anda bisa langsung mengambil spot foto yang bisa Anda tampilkan di media sosial untuk semakin memperkenalkan tempat wisata di Magelang.
Ketep Pass
Dengan lokasi yang cukup strategis membuat lokasi wisata ini ramai dikunjungi oleh wisatawan. Selain udara yang segar, di lokasi wisata Ketep Pass ini Anda juga bisa menikmati pemandangan malam hari yang sangat memukau. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi museum Vulkanologi, Bioskop Mini, Teropong Pemandangan hingga berbagai restoran yang menawarkan hidangan yang menggugah selera. Bukan hanya itu saja, lokasi ini menawarkan pemandangan eksotis dari Gunung Merapi sehingga sangat disayangkan bagi Anda yang melewatkan lokasi wisata ini.
Air Panas Candi Umbul
Bagi yang merasa terlalu capek dengan kegiatan sehari-hari baik itu kerja maupun kuliah, Anda bisa mengunjungi lokasi pemandian air panas Candi Umbul. Disini Anda bisa menikmati air panas yang betul-betul alami. Dengan tiket yang sangat terjangkau, yakni 3000 saja, Anda sudah bisa menikmati kenikmatan berendam air panas bagaikan di spa.
Air Terjun Sekar Langit
Air terjun yang masih belum diketahui orang banyak ini patut untuk Anda kunjungi karena menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Air terjun yang berada di lereng Gunung Telomoyo ini terkenal dengan legenda Jaka Tarubnya. Lokasi Air Terjun Sekar Langit ini terletak di Desa Telogorejo, di wilayah  Kecamatan Grabag yang masuk administasi Kabupaten Magelang. Ketika Anda ingin mencapai lokasi ini memang butuh sedikit perjuangan yakni menyusuri perbukitan dengan pemandangan alamnya yang sangat indah.
Pinusan Kragilan
Tempat wisata di Magelang yang instagramable selanjutnya yakni wisata Pinus Kragilan. Wisata ini menawarkan keindahan dan kesejukan udara karena dikelilingi oleh hutan pinus yang cocok untuk dijadikan lokasi selfie dan foto pre wedding. Dengan tiket yang sangat murah, Anda bersama pasangan atau sahabat Anda bisa menikmati keindahan Pinus Kragilan ini.
Alun-Alun Kota Magelang
Tentunya di setiap kota memiliki alun-alun yang menjadi destinasi wisata bagi masyarakat di daerah tersebut. Begitu pula dengan alun-alun Kota Magelang yang menawarkan berbagai macam kuliner khas Magelang yang dijajakan disana. Bukan hanya kuliner saja, melainkan dengan adanya Patung Diponegoro menjadikan alun-alun Kota Magelang ini menjadi landmark kebanggaan warga Magelang.
Jadi bagi Anda warga Magelang, tak patut untuk tidak mengunjungi lokasi wisata yang sangat indah di Magelang ya. Anda tidak harus pergi ke luar negeri untuk sekedar pariwisata, karena sebagai kawula muda tentunya mampu mempromosikan wisata lokal di sekitar tempat tinggal Anda. Demikian informasi terkait dengan tempat wisata di Magelang. Semoga bermanfaat dan selamat berakhir pekan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Wisata Jawa Timur Yang Paling Indah

Kumpulan Wisata Jawa Timur – Sebagai seorang yang gemar berwisata, tentu tak ada salahnya bagi kita untuk menjelajah lebih dalam lagi terkait beberapa wisata yang ada di Indonesia. Dan salah satu tempat wisata yang paling banyak memiliki wisata paling indah ialah di Jawa Timur. Hal ini mengingat kondisi geografis serta kenampakan alam yang ada di Jawa Timur sangatlah kaya. Mulai dari wisata pantai, wisata alam, wisata air terjun, sampai dengan wisata buatan manusia, semuanya ada di Jawa Timur. Nah bagi sobat Almocharim yang saat ini ingin melakukan penjelajahan wisata ke Jawa Timur, ada baiknya untuk melihat beberapa daftar kumpulan wisata Jawa Timur yang paling indah berikut ini! Daftar Wisata Jawa Timur Yang Paling Indah Berikut ini kami akan memberikan beberapa referensi terkait daftar wisata Jawa Timur yang paling indah dan wajib untuk dikunjungi. Adapun beberapa destinasi wisata tersebut diantaranya: Negeri Di Atas Awan B29 – Lumajang Salah sat

Wisata Baru di Bandung yang Lagi Hits

wisata baru di Bandung dihadirkan untuk memenuhi permintaan masyarakat akan tempat berlibur. Apalagi Bandung memiliki letak strategis untuk berwisata. Berikut ini tempat wisata baru di Bandung yang bisa kamu kunjungi. Sendang Geulis Kahuripan Sendang geulis kahuripan merupakan wisata baru yang sedang hits di Bandung. Mata air yang jernih sangat cocok untuk bersantai dan mandi bersama keluarga. Air di kolam alami ini begitu jernih hingga dasarnya terlihat jelas sehingga tampak eksotis dan menyegarkan. Apalagi dengan sumber air yang begitu deras sehingga hampir tak ada namanya keruh meskipun sedang digunakan untuk berenang bersama. Air yang jernih inilah yang membuatnya selalu ramai dikunjungi oleh anak muda yang ingin mengambil gambar dan berselfie ria di dalam air. Suasana yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan membuat siapapun seakan berada di kolam pribadi. Untuk fasilitasnya sudah lengkap kok, ada hammock, minicafe, dan kamar mandi umum. Upside Down World Bandung Tak kala