Langsung ke konten utama

Kumpulan Tempat Wisata Di Aceh Paling Menarik Untuk Dikunjungi

Tempat Wisata Di Aceh - Keindahan alam yang ada di Indonesia memang tak dapat dihiraukan begitu saja. Hal ini dikarenakan pesona alamnya yang luar biasa jadi tak bisa di diamkan begitu saja. Sehingga saat ini, banyak keindahan alam di Indonesia menjadi tempat wisata yang dapat dikunjungi. Jadi siapapun saja dapat menikmati keindahan dan pesonanya. Dari mulai wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara pun dapat mengunjungi tempat wisata yang ada.

Salah satu wilayah indonesia yang menjadi populer saat ini karena keindahan alamnya yaitu Banda Aceh. Aceh yang menjadi salah satu ibukota dari sumatera ini, dikenal sebagai serambi mekkah ternyata memiliki pesona wisata yang luar biasa. Dari mulai wisata pantainya hingga wisata bahari lainnya. Semua tempat wisata di aceh pasti akan memiliki pesona yang berbeda-beda. 

Tentunya Anda akan takjub akan hal itu, yuk ikuti perjalanan kami dalam menelusuri wisata di Aceh yang menakjubkan berikut ini!

Daftar Tempat Wisata Di Aceh Yang Wajib Dikunjungi


Tempat Wisata Di Aceh

Dibawah ini kami akan mengulas informasi seputar tempat wisata di aceh yang bisa Anda kunjungi. Adapun beberapa tempat wisatanya sebagai berikut ini:

Pulau Rubiah


Tempat Wisata Di Aceh Paling Populer

Tahukah Anda bila tempat wisata di aceh yang paling menarik adalah pulau rubiah. Objek wisata yang satu ini menampilkan keindahan laut yang sangat eksotis. Dengan air jernihnya yang berwarna biru kehijauan akan membuat Anda takjub. Bahkan untuk keindahan alam bawah lautnya pun begitu luar biasa. Banyak terumbu karang hingga berbagai jenis biota laut terdapat di sana. 

Pastinya tempat wisata di aceh yang satu ini, memang cocok untuk diving maupun snorkeling tentunya. Keindahan bawah lautnya bisa Anda lihat secara langsung dengan melakukan hal tersebut tentunya.

Tak hanya itu, berada di pulau yang satu ini Anda juga bisa lho berkelling menggunakan perahu. Sambil berkeliling ini akan membuat Anda semakin takjub dengan perairan sekitaran pulau biak yang memang sangat jernih.

Lokasi : Sebelah Barat Pulau Weh

HTM : -

Air Terjun Pria Laot


Tempat Wisata Di Aceh Paling Indah

Tempat wisata di aceh yang bisa Anda ketahui selanjutnya adalah air terjun Pria Laot. Air terjun yang satu ini memiliki pesona yang luar biasa. Anda pun bisa akan takjub dengan pesona yang di miliki dari air terjun yang satu ini. Air terjunnya mengalir dari ketinggian 15 meter dengan debit air yang tidak deras. Airnya memiliki warna kehijauan dan tentunya sangat jernih. Terdapat tebing bebatuannya yang menjadi dinding untuk air terjun yang telah ditumbuhi lumut. Tak lupa juga terdapat bebatuan di sekitaran kolamnya sehingga membentuk kolam alam.

Karena debit airnya tak begitu deras. Anda bisa menggunakan tempat wisata di aceh yang satu ini untuk berenang maupun bermain air. Mengingat ini air terjun pastinya kualitas air sangat jernih dan besar. Jadi aman bila Anda bermain air di sana.

Lokasi : Desa Pria Laot, Kelurahan Iboih, Sabang

HTM : Rp 5.000

Air Terjun Blang Kolam


Tempat Wisata Di Aceh Paling Eksotis

Terdapat pula tempat wisata di aceh yang berupa air terjun yaitu air terjun blang kolam. Tempat wisata yang satu ini, benar-benar akan memanjakan mata Anda. Dengan keindahan alam dari air  terjun kembar yang sangat mempesona. Tebing tanah yang nampak keras menjadi dinding air terjun ini. Tentunya tebing ditumbuhi dengan tanaman liar dan lumut.

Ini membuktikan jika air terjun blang kolam memanglah masih alami. Tak hanya  itu, Anda jangan lupakan airnya yang mengalir deras sehingga membentuk kolam di bawahnya. Karena air memiliki kualitas yang baik tapa adanya campuran bahan kimia, membuat Anda bisa berenang maupun bermain air di pinggiran. Ini akan menjadi tempat wisata di aceh paling indah yang Anda kunjungi sekaligus menyenangkan.

Lokasi : Desa Sidomulyo, Aceh Utara

HTM : Rp 5.000

Pantai Lampuk


Tempat Wisata Di Aceh Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di aceh selanjutnya adalah pantai lampuk. Tahukah Anda bila tempat wisata yang satu ini ternyata memiliki keindahan alam  yang hampir sama dengan Pantai Kuta Bali. Namun, tentunya bagi masyarakat aceh, pantai lampuk lebih luar biasa lagi. Pantai lampuk menyuguhkan keindahan pantai dengan air yang berwarna biru kehijauan. Pasir berwarna putih yang lembut menjadi daya tarik tersendiri. Dan terdapat pula pegunungan yang menjulang menjadi latar belakang dari pantai.

Tentunya air pantai tersebut sangat jernih dengan gulungan ombak yang tak begitu besar. Sehingga, para pengunjung yang ke sana bisa menikmati kesegaran airnya. Dengan berenang maupun hanya bermain air saja sudah terlihat menyenangkan. Pokoknya tempat wisata di aceh yang satu ini memang sangat cocok untuk dikunjungi.

Lokasi : Desa Meunasah Masjid, Lhoknga, Aceh Besar.

HTM : RP 3.000

Sungai Putroe Aloh

Tempat Wisata Di Aceh Yang Menakjubkan

Salah satu tempat wisata di aceh selanjutnya adalah sungai putroe aloh. Tempat wisata yang satu ini menyuguhkan beberapa pesona alam yang masih asri dan alami tentunya. Sungai putroe aloh ini menjadi daya tarik yang akan membuat Anda takjub. Airnya yang masih jernih dan bersih membuat Anda bisa melihat dasar sungai yang berupa pasir dengan ikan yang berenang ke sana kemari.terdapat juga bebatuan yang besar sehingga menambah keeksotisan sungai tersebut.

Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata di aceh satu ini. Jangan lupa untuk menikmati kesegaran dari air sungainya. Bahkan karena wisata alam ini terletak di kebun pala, Anda juga bisa mengabadikan tempat wisata tersebut di sosial media menggunakan kamera maupun gadget Anda.

Lokasi : Kecamatan Alur Sungai Pinang, Aceh


HTM : Rp –

Ya, itulah tadi beberapa tempat wisata di Aceh paling menarik yang bisa Anda kunjungi. Terus nantikan update informasi wisata kami selanjutnya ya :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Wisata Jawa Timur Yang Paling Indah

Kumpulan Wisata Jawa Timur – Sebagai seorang yang gemar berwisata, tentu tak ada salahnya bagi kita untuk menjelajah lebih dalam lagi terkait beberapa wisata yang ada di Indonesia. Dan salah satu tempat wisata yang paling banyak memiliki wisata paling indah ialah di Jawa Timur. Hal ini mengingat kondisi geografis serta kenampakan alam yang ada di Jawa Timur sangatlah kaya. Mulai dari wisata pantai, wisata alam, wisata air terjun, sampai dengan wisata buatan manusia, semuanya ada di Jawa Timur. Nah bagi sobat Almocharim yang saat ini ingin melakukan penjelajahan wisata ke Jawa Timur, ada baiknya untuk melihat beberapa daftar kumpulan wisata Jawa Timur yang paling indah berikut ini! Daftar Wisata Jawa Timur Yang Paling Indah Berikut ini kami akan memberikan beberapa referensi terkait daftar wisata Jawa Timur yang paling indah dan wajib untuk dikunjungi. Adapun beberapa destinasi wisata tersebut diantaranya: Negeri Di Atas Awan B29 – Lumajang Salah sat

Wisata Baru di Bandung yang Lagi Hits

wisata baru di Bandung dihadirkan untuk memenuhi permintaan masyarakat akan tempat berlibur. Apalagi Bandung memiliki letak strategis untuk berwisata. Berikut ini tempat wisata baru di Bandung yang bisa kamu kunjungi. Sendang Geulis Kahuripan Sendang geulis kahuripan merupakan wisata baru yang sedang hits di Bandung. Mata air yang jernih sangat cocok untuk bersantai dan mandi bersama keluarga. Air di kolam alami ini begitu jernih hingga dasarnya terlihat jelas sehingga tampak eksotis dan menyegarkan. Apalagi dengan sumber air yang begitu deras sehingga hampir tak ada namanya keruh meskipun sedang digunakan untuk berenang bersama. Air yang jernih inilah yang membuatnya selalu ramai dikunjungi oleh anak muda yang ingin mengambil gambar dan berselfie ria di dalam air. Suasana yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan membuat siapapun seakan berada di kolam pribadi. Untuk fasilitasnya sudah lengkap kok, ada hammock, minicafe, dan kamar mandi umum. Upside Down World Bandung Tak kala

Tempat Wisata Di Magelang Yang Instagramable

Bagi para kawula muda tentunya berwisata bukan hanya untuk refresh jiwa dan pikiran, namun juga untuk “pamer” di media sosial, yakni di instagram. Sebetulnya bukan niat pamer, namun ingin mengeksplore lebih terkait dengan tempat wisata. Nah berikut ini jenis tempat wisata di Magelang yang instagramable. Candi Borobudur Tentunya sebagai warga Magelang tak asing dengan lokasi wisata Candi Borobudur. Candi terbesar di dunia ini merupakan destinasi wisata bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara. Pemandangan pagi hari di candi Borobudur ini sayang untuk Anda lewatkan. Banyak sekali wisatawan yang memang rela untuk menikmati sunrise di Candi Borobudur ini. Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi, Anda bisa mengambil objek foto di Candi Borobudur dengan latar waktu pagi hari sehingga dipastikan hasil jepretan Anda akan lebih bagus. Candi Mendut Bukan hanya Candi Borobudurnya saja, Magelang juga banyak memiliki destinasi wisata candi yakni Candi Mendut. Candi ini berdekatan