Langsung ke konten utama

5 Tempat Wisata di NTT yang Wajib Dikunjungi

tempat wisata di ntt semakin lama semakin banyak dilirik karena Nusa Tenggara Timur menyimpan harta karun yang cukup lama diabaikan. Pemandangan yang indah menjadi salah satu alasan mengapa saat ini banyak orang ingin menjadikan Nusa Tenggara Timur sebagai destinasi wisata mereka. Beberapa destinasi wisata di provinsi ini justru lebih banyak dikunjungi oleh wisatawan asing daripada wisata lokal. Anda tentu tidak ingin melewatkan keindahan alam Indonesia dan cerita unik di setiap lokasinya yang bisa Anda rekam dalam memori. Jangan kalah dengan wisatawan asing yang justru lebih banyak menjelajah keindahan Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur.
Pulau Komodo
Komodo merupakan salah satu hewan endemik yang hanya bisa ditemukan di Indonesia. Pulau Komodo menjadi rumah bagi satu-satunya reptil purba yang masih bertahan hingga saat ini. Pengalaman untuk melihat langsung komodo di habitatnya sudah pasti menjadi memori yang sulit dilupa. Akan tetapi, komodo bukan satu-satunya magnet di pulau ini. Pulau Komodo sendiri menawarkan pemandangan apik yang memadukan padang rumput dan pantai yang memesona. Taman Nasional Komodo saat ini telah diresmikan oleh UNESCO sebagai tempat konservasi komodo. Anda juga bisa menyaksikan sendiri keragaman hayati bawah laut di perairan sekitar pulau Komodo yang membuat perjalanan ke pulau ini semakin lengkap.
Labuan Bajo
Untuk menuju pulau Komodo, Anda terlebih dahulu harus tiba di Labuan Bajo. Bisa dikatakan bahwa Labuan Bajo adalah pintu gerbang menuju Taman Nasional Komodo. Meskipun demikian, sebaiknya Anda menyempatkan waktu untuk menjelaja Labuah Bajo karena tempat ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat transit menuju pulau Komodo. Labuan Bajo sendiri menawarkan berbagai tempat wisata menarik lain selain pulau Komodo. Dari Labuan Bajo, Anda bisa menikmati keindahan pulau-pulau kecil lain yang berada tak jauh dari tempat wisata di ntt ini seperti Pulau Kanawa yang menjadi lokasi favorit untuk snorkeling atau menyelam selain pantai pasir putihnya yang cantik. Gua Batu Cermin yang eksotis juga bisa Anda kunjungi ketika berada di Labuan Bajo.
Danau Kelimutu
Gaung mengenai keindahan dan keunikan danau Kelimutu suda menyebar hingga penjuru dunia. Tidak mengherankan jika lokasi wisata ini banyak dikunjungi oleh turis asing. Danau ini berada di pulau Flores tak jauh dari gunung Kelimutu. Sisi menarik dari danau ini tak lain adalah warna airnya yang berbeda. Ada tiga warna yang bisa Anda saksikan di danau ini sehingga danau ini juga dikenal sebagai danau Tiga Warna Kelimutu. Fenomena perbedaan warna danau kawah ini bisa dijelaskan secara ilmiah, tetapi kepercayaan warga lokal mengenai danau yang berbeda warna ini menambah warna yang berbeda pada danau Kelimutu.
Gua Liang Bua
Nusa Tenggara Timur menyimpan banyak cerita tentang budaya dan bahkan sejarah Indonesia. Jika Pulau Komodo menyimpan cerita mengenai satwa pra-sejarah, Gua Liang Bua yang berada di kabupaten Manggarai menyimpang cerita mengenai manusia pra-sejarah di Indonesia. Gua ini merupakan lokasi ditemukannya tengkorang manusia purba dengan ukuran tubuh yang terbilang pendek yang disebut Homo floresiensis. Ketika berada di dalam gua, Anda bisa membayangkan kehidupan manusia di masa pra-sejarah yang menjadikan gua tersebut sebagai tempat tinggal. Gua ini mempunyai ukuran yang cukup besar. Anda bisa menyaksikan keindahan stalaktit dan stalagmit yang terbentuk dari proses yang memakan waktu jutaan tahun.
Riung
Keindahan pantai dan laut merupakan aset besar yang dimiliki oleh Indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur. Di provinsi ini, Anda bisa menjelajah dari pulau ke pulau untuk menikmati keindahan pemandangan di atas dan di bawah air. Taman Wisata Riung mempunyai 17 pulau di dalam kawasannya. Pemandangan pantai pasir putih dan laut kebiruan bukan satu-satunya pengalaman yang bisa Anda nikmati di tempat ini. Anda juga bisa menemukan hutan bakau yang tersebar di sepanjang pesisir masing-masing pulau yang ada di dalam wilayah taman wisata ini. Ragam fauna yang menjadikan wilayah ini sebagai tempat tinggal juga bisa Anda jumpai selain biota laut yang selalu siap menyambut wisatawan yang memutuskan untuk menceburkan diri di salah satu tempat wisata di ntt.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Wisata Jawa Timur Yang Paling Indah

Kumpulan Wisata Jawa Timur – Sebagai seorang yang gemar berwisata, tentu tak ada salahnya bagi kita untuk menjelajah lebih dalam lagi terkait beberapa wisata yang ada di Indonesia. Dan salah satu tempat wisata yang paling banyak memiliki wisata paling indah ialah di Jawa Timur. Hal ini mengingat kondisi geografis serta kenampakan alam yang ada di Jawa Timur sangatlah kaya. Mulai dari wisata pantai, wisata alam, wisata air terjun, sampai dengan wisata buatan manusia, semuanya ada di Jawa Timur. Nah bagi sobat Almocharim yang saat ini ingin melakukan penjelajahan wisata ke Jawa Timur, ada baiknya untuk melihat beberapa daftar kumpulan wisata Jawa Timur yang paling indah berikut ini! Daftar Wisata Jawa Timur Yang Paling Indah Berikut ini kami akan memberikan beberapa referensi terkait daftar wisata Jawa Timur yang paling indah dan wajib untuk dikunjungi. Adapun beberapa destinasi wisata tersebut diantaranya: Negeri Di Atas Awan B29 – Lumajang Salah sat

Wisata Baru di Bandung yang Lagi Hits

wisata baru di Bandung dihadirkan untuk memenuhi permintaan masyarakat akan tempat berlibur. Apalagi Bandung memiliki letak strategis untuk berwisata. Berikut ini tempat wisata baru di Bandung yang bisa kamu kunjungi. Sendang Geulis Kahuripan Sendang geulis kahuripan merupakan wisata baru yang sedang hits di Bandung. Mata air yang jernih sangat cocok untuk bersantai dan mandi bersama keluarga. Air di kolam alami ini begitu jernih hingga dasarnya terlihat jelas sehingga tampak eksotis dan menyegarkan. Apalagi dengan sumber air yang begitu deras sehingga hampir tak ada namanya keruh meskipun sedang digunakan untuk berenang bersama. Air yang jernih inilah yang membuatnya selalu ramai dikunjungi oleh anak muda yang ingin mengambil gambar dan berselfie ria di dalam air. Suasana yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan membuat siapapun seakan berada di kolam pribadi. Untuk fasilitasnya sudah lengkap kok, ada hammock, minicafe, dan kamar mandi umum. Upside Down World Bandung Tak kala

Tips Liburan Ke Raja Ampat Anti Galau

Tips Liburan Ke Raja Ampat – Bagi semua orang tentu melakukan perjalanan ke Raja Ampat adalah impian yang harus segera diwujudkan. Pasalnya, pulau yang berada di bagian barat Papua ini memiliki keindahan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Baik dari wisata alam sampai dengan wisata pantainya, semuanya sangat indah dan membuat kita betah berlama-lama untuk tinggal di sana, Nah bagi sobat Almocharim yang saat ini sedang atau akan melakukan perjalanan ke Raja Ampat, ada baiknya untuk mengetahui tips liburan ke Raja Ampat agar nantinya tidak kaget atau bingung. Ingin tahu apa saja tipsnya? Langsung saja yuk simak informasi lengkapnya berikut ini! Tips Liburan Ke Raja Ampat Anti Galau Berikut ini admin Almocharim akan memberikan beberapa tips liburan ke Raja Ampat yang hemat biaya. Adapun beberapa tips wisata tersebut diantaranya: Siapkan Tanggal Keberangkatan Tips liburan ke Raja Ampat yang pertama ialah dengan mempersiapkan tanggal keberangkat