Langsung ke konten utama

5 Tempat Wisata di Lombok Favorit Wisatawan

tempat wisata di lombok menjadi incaran banyak wisatawan yang mungkin merasa jenuh dengan Bali. Memang benar bahwa Bali masih menjadi primadona wisata di Indonesia, tetapi kini Lombok menjadi destinasi wisata alternatif yang semakin banyak diminati. Ada banyak kemiripan yang ditawarkan oleh Lombok dan Bali. Meskipun demikian, Lombok mempunyai ciri khas tersendiri yang membuatnya layak menjadi tujuan wisata favorit di Indonesia. Beberapa objek wisata yang ada di Lombok ini menjadi favorit bagi banyak wisatawan. Tidak ada salahnya untuk sekejap berpaling dari Bali dan menikmati keindahan Lombok yang berada tak jauh dari Bali.
Gunung Rinjani
Salah satu alasan yang membuat banyak orang dari seluruh penjuru dunia mengunjungi Lombok adalah gunung Rinjani. Gunung Rinjani merupakan magnet wisata utama yang ada di Lombok. Gunung yang menjulang dengan ketinggian lebih dari 3.700 meter ini menawarkan pengalaman yang akan sangat sulit dilupakan oleh mereka yang memantapkan diri untuk menempuh perjalan panjang mendakinya. Pemandangan indah di sepanjang perjalanan akan membawa pengunjung untuk mengenali dirinya karena mereka harus berjuang untuk sampai puncak. Puncak bukan satu-satunya alasan mendaki gunung ini karena gunung ini juga menyimpang pesona berupa danau Segara Anak yang memesona. Penganut Hindu menganggap gunung ini istimewa karena menjadi tempat tinggal para dewa.
Pantai Kuta
Pantai Kuta boleh jadi merupakan salah satu pantai yang paling banyak dikunjungi di Bali. Pantai Kuta seakan tak pernah sepi pengunjung selama ada wisatawan yang berkunjung ke Bali. Nah, jika Anda ingin menikmati pantai Kuta, tetapi enggan berkutat dengan ramainya pengunjung, Anda bisa beralih dari pantai Kuta yang ada di Bali ke pantai Kuta yang ada di Lombok. Pantai Kuta di Lombok nampak memesona dengan perpaduan laut biru dan pantai pasir putihnya. Uniknya lagi, pasir di tempat wisata di lombok ini terlihat seperti merica sehingga penduduk setempat juga menyebutnya dengan nama pantai merica. Selain menikmati keindahan pantai, berbagai kegiatan air juga bisa dilakukan di pantai ini termasuk snorkeling, menyelam, memancing, dan bahkan selancar.
Air Terjun Sendang Gile
Jika Anda melakukan pendakian gunung Rinjani dari atau menuju pos pendakian Senaru, ada baiknya Anda tidak melewatkan kesempatan untuk mengunjungi air terjun Sendang Gile yang berada di desa Senaru. Untuk mencapai air terjun dari loket tiket, pengunjung harus menyusuri kurang lebih 200 anak tangga. Begitu sampai di lokasi air terjun, Anda bisa menikmati keindahan pemandangan air yang jatuh di antara hijanya dedaunan yang tumbuh menutupi tebing. Keindahan pemandangan air terjun juga dibalut dengan kepercayaan warga setempat mengenai airnya yang dipercaya bisa membuat awet muda jika digunakan untuk membasuh wajah atau mandi.
Gili
Kunjungan wisata ke Lombok tidak akan lengkap tanpa mengunjungi gili-gili atau pulau kecil yang tersebar di sekeliling pulau Lombok. Penjelajahan di pulau utama Lombok memang seakan tak akan ada habisnya, tetapi ada daya tarik berbeda yang ditawarkan oleh gili-gili di Lombok khususnya Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air yang populer di kalangan wisatawan baik lokal maupun asing. Berada di gili-gili tersebut seakan membawa pengunjung ke lokasi yang benar-benar jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Anda tidak akan menemukan kendaraan bermesin di gili tersebut. Akan tetapi, Anda tidak akan mengalami kesulitan untuk menikmati keindahan pantai dan air di sekitar gili karena fasilitas akomodasi di gili terbilang lengkap mulai dari penginapan hingga tempat ibadah. Anda bisa menemukan lokasi snorkeling indah di perairan sekitar gili-gili tersebut.
Taman Narmada
Untuk mencapai Taman Narmada, Anda tak perlu bersusah payah karena lokasinya hanya berjarak kurang lebih 10 km dari Mataram. Taman ini dibangun oleh Raja Mataram taun 1727 untuk tempat upacara dan tempat istirahat. Taman Narmada didesain sebagai replika gunung Rinjani dalam ukuran yang lebih kecil. Anda bisa menemukan danau yang dikelilingi oleh hijaunya vegetasi. Air yang mengaliri Taman Narmada bersumber dari mata air gunung Rinjanu yang dipercaya bisa membuat awet muda. Anda sebaiknya mencantumkan tempat ini dalam daftar tempat wisata di lombok.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Wisata Jawa Timur Yang Paling Indah

Kumpulan Wisata Jawa Timur – Sebagai seorang yang gemar berwisata, tentu tak ada salahnya bagi kita untuk menjelajah lebih dalam lagi terkait beberapa wisata yang ada di Indonesia. Dan salah satu tempat wisata yang paling banyak memiliki wisata paling indah ialah di Jawa Timur. Hal ini mengingat kondisi geografis serta kenampakan alam yang ada di Jawa Timur sangatlah kaya. Mulai dari wisata pantai, wisata alam, wisata air terjun, sampai dengan wisata buatan manusia, semuanya ada di Jawa Timur. Nah bagi sobat Almocharim yang saat ini ingin melakukan penjelajahan wisata ke Jawa Timur, ada baiknya untuk melihat beberapa daftar kumpulan wisata Jawa Timur yang paling indah berikut ini! Daftar Wisata Jawa Timur Yang Paling Indah Berikut ini kami akan memberikan beberapa referensi terkait daftar wisata Jawa Timur yang paling indah dan wajib untuk dikunjungi. Adapun beberapa destinasi wisata tersebut diantaranya: Negeri Di Atas Awan B29 – Lumajang Salah sat

Wisata Baru di Bandung yang Lagi Hits

wisata baru di Bandung dihadirkan untuk memenuhi permintaan masyarakat akan tempat berlibur. Apalagi Bandung memiliki letak strategis untuk berwisata. Berikut ini tempat wisata baru di Bandung yang bisa kamu kunjungi. Sendang Geulis Kahuripan Sendang geulis kahuripan merupakan wisata baru yang sedang hits di Bandung. Mata air yang jernih sangat cocok untuk bersantai dan mandi bersama keluarga. Air di kolam alami ini begitu jernih hingga dasarnya terlihat jelas sehingga tampak eksotis dan menyegarkan. Apalagi dengan sumber air yang begitu deras sehingga hampir tak ada namanya keruh meskipun sedang digunakan untuk berenang bersama. Air yang jernih inilah yang membuatnya selalu ramai dikunjungi oleh anak muda yang ingin mengambil gambar dan berselfie ria di dalam air. Suasana yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan membuat siapapun seakan berada di kolam pribadi. Untuk fasilitasnya sudah lengkap kok, ada hammock, minicafe, dan kamar mandi umum. Upside Down World Bandung Tak kala

Tips Liburan Ke Raja Ampat Anti Galau

Tips Liburan Ke Raja Ampat – Bagi semua orang tentu melakukan perjalanan ke Raja Ampat adalah impian yang harus segera diwujudkan. Pasalnya, pulau yang berada di bagian barat Papua ini memiliki keindahan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Baik dari wisata alam sampai dengan wisata pantainya, semuanya sangat indah dan membuat kita betah berlama-lama untuk tinggal di sana, Nah bagi sobat Almocharim yang saat ini sedang atau akan melakukan perjalanan ke Raja Ampat, ada baiknya untuk mengetahui tips liburan ke Raja Ampat agar nantinya tidak kaget atau bingung. Ingin tahu apa saja tipsnya? Langsung saja yuk simak informasi lengkapnya berikut ini! Tips Liburan Ke Raja Ampat Anti Galau Berikut ini admin Almocharim akan memberikan beberapa tips liburan ke Raja Ampat yang hemat biaya. Adapun beberapa tips wisata tersebut diantaranya: Siapkan Tanggal Keberangkatan Tips liburan ke Raja Ampat yang pertama ialah dengan mempersiapkan tanggal keberangkat