Langsung ke konten utama

5 Tempat Wisata di Bogor

Bogor merupakan salah satu destinasi wisata yang populer, khususnya bagi warga ibukota yang ingin melepas penat dan rehat sejenak dari hiruk pikuk kota yang sibuk. Apalagi, lokasinya juga tidak terlalu jauh dari Jakarta sehingga Anda tidak akan menghabiskan banyak waktu untuk perjalanan. Lebih menariknya lagi, beberapa tempat wisata lama saat ini telah disulap menjadi tempat yang kekinian dan eye catchy. Bagi Anda yang sedang mencari referensi tempat wisata unik, berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Bogor yang dapat Anda kunjungi.
Little Venice
Sesuai dengan namanya, destinasi wisata ini menawarkan nuansa seperti di Venesia. Dengan kata lain, para pengunjung dapat merasakan sensasi liburan di Eropa ketika berada di Bogor. Bahkan suasana Venesia juga sudah dapat dirasakan ketika melewati gerbang masuknya. Di sana, para pengunjung dapat mengeksplor bangunan – bangunannya yang lucu dan unik.
Selain itu, ada pula sungai yang membelah di antara 2 kompleks bangunan dengan arsitektur Eropa. Anda juga dapat menikmati aneka wahana seperti gondola dan perahu yang didayung melewati sungai kecil tadi. Selanjutnya ada wahana perahu bebek, kapal Missisipi, sepeda air, dll. Objek wisata ini terletak di kawasan wisata Kota Bunga atau berdekatan dengan Puncak Pass.
Taman Wisata Gunung Pancar
Berada di tengah hutan pinus yang sejuk, tempat wisata di Bogor ini tentu mampu menyegarkan pikiran dan membuat tubuh merasa lebih rileks. Di taman wisata ini, Anda dapat bersantai sambil hammocking di antara pohon pinus yang rindang. Dengan lokasi tempat ini yang berada di ketinggian, suhu di sana cukup dingin. Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu lebih lama, taman wisata ini juga cocok untuk berkemah. Lokasi tempat wisata ini terletak di Karang Tengah, Kec Babakan Madang, Bogor. Anda tidak perlu khawatir jika kehabisan minum atau bekal karena di sana sudha tersedia beberapa warung makan di beberapa titik area.
Taman Bunga Nusantara
Hamparan bunga sebagai latar belakang foto tentu sangat menakjubkan dan menjadi incaran banyak wiatawan. Objek wisata Taman Bunga Nusantara memiliki 23 hektar sehingga Anda dijamin akan kelelahan mengeksplorasi spot – spot uniknya. Di sana terdapat aneka bunga dari berbagai daerah dan negara. Yang menarik, taman tersebut menyuguhkan zona – zona bunga sesuai dengan suasana daerahnya misalnya Taman Bali, Taman Perancis, Taman Jepang, dan taman dengan jenis bunga tertentu misalnya Taman Dahlia. Para pengunjung juga dapat mengenal lebih dekat bunga – bunga yang sebelumnya belum pernah dilihat.
Di taman bunga ini sudah disediakan berbagai wahana permainan seperti Garden Tram dan Dotto Train yang akan membawa Anda berkeliling. Anda juga dapat mencoba Air Mancur Musikal, Labirin, Go Kart, Bumper Boat, ATV Race, dan masih banyak lagi. Destinasi ini masih berada di kawasan yang sama dengan Kota Bunga. Jika dari Little Venice, Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 4 km. Lokasinya berada di Desa Kawungluwuk, Cianjur.
Highland Park Resort
Ini adalah sebuah resort atau area penginapan yang menyuguhkan suasana pemukiman Mongolian. Resort ini berada di Jalan Curug Nangka, Sinarwangi, Taman Sari. Sesuai dengan namanya, ketika berada di sana Anda akan merasa seperti sedang berada di perkampungan Mongolia. Di sana terdapat tenda – tenda kerucut yang menjulang khas Mongolian dan menghiasi sudut resort ini. Konsep resort yang unik tentu menjadikan akomodasi ini cocok untuk menginap sekaligus mengabadikan foto. Selain akomodasi berupa kamar berbentuk tenda, ada pula wahana pendukung seperti tempat bermain anak, perosotan, kolam renang, flying fox, dan ayunan. Dengan adanya wahana tersebut, anak-anak tentu tidak akan bosan ketika diajak menginap di sana.
Paragliding  di Fly Indonesia Paragliding
Bagi Anda yang senang mencoba olahraga ekstrem, tempat wisata di Bogor yang satu ini wajib untuk dicoba. Anda dapat berfoto dan menikmati pemandangan kota Bogor dari atas ketinggian. Anda akan dibawa terbang di atas Puncak Bogor selama 10 – 15 menit. Lokasi ini berada di Jalan Raya Puncak km 87, Puncak. Bagi Anda yang belum pernah melakukan paragliding, sebaiknya Anda menggunakan sepatu dan pakain lengan panjang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Wisata Jawa Timur Yang Paling Indah

Kumpulan Wisata Jawa Timur – Sebagai seorang yang gemar berwisata, tentu tak ada salahnya bagi kita untuk menjelajah lebih dalam lagi terkait beberapa wisata yang ada di Indonesia. Dan salah satu tempat wisata yang paling banyak memiliki wisata paling indah ialah di Jawa Timur. Hal ini mengingat kondisi geografis serta kenampakan alam yang ada di Jawa Timur sangatlah kaya. Mulai dari wisata pantai, wisata alam, wisata air terjun, sampai dengan wisata buatan manusia, semuanya ada di Jawa Timur. Nah bagi sobat Almocharim yang saat ini ingin melakukan penjelajahan wisata ke Jawa Timur, ada baiknya untuk melihat beberapa daftar kumpulan wisata Jawa Timur yang paling indah berikut ini! Daftar Wisata Jawa Timur Yang Paling Indah Berikut ini kami akan memberikan beberapa referensi terkait daftar wisata Jawa Timur yang paling indah dan wajib untuk dikunjungi. Adapun beberapa destinasi wisata tersebut diantaranya: Negeri Di Atas Awan B29 – Lumajang Salah sat

Wisata Baru di Bandung yang Lagi Hits

wisata baru di Bandung dihadirkan untuk memenuhi permintaan masyarakat akan tempat berlibur. Apalagi Bandung memiliki letak strategis untuk berwisata. Berikut ini tempat wisata baru di Bandung yang bisa kamu kunjungi. Sendang Geulis Kahuripan Sendang geulis kahuripan merupakan wisata baru yang sedang hits di Bandung. Mata air yang jernih sangat cocok untuk bersantai dan mandi bersama keluarga. Air di kolam alami ini begitu jernih hingga dasarnya terlihat jelas sehingga tampak eksotis dan menyegarkan. Apalagi dengan sumber air yang begitu deras sehingga hampir tak ada namanya keruh meskipun sedang digunakan untuk berenang bersama. Air yang jernih inilah yang membuatnya selalu ramai dikunjungi oleh anak muda yang ingin mengambil gambar dan berselfie ria di dalam air. Suasana yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan membuat siapapun seakan berada di kolam pribadi. Untuk fasilitasnya sudah lengkap kok, ada hammock, minicafe, dan kamar mandi umum. Upside Down World Bandung Tak kala

Tips Liburan Ke Raja Ampat Anti Galau

Tips Liburan Ke Raja Ampat – Bagi semua orang tentu melakukan perjalanan ke Raja Ampat adalah impian yang harus segera diwujudkan. Pasalnya, pulau yang berada di bagian barat Papua ini memiliki keindahan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Baik dari wisata alam sampai dengan wisata pantainya, semuanya sangat indah dan membuat kita betah berlama-lama untuk tinggal di sana, Nah bagi sobat Almocharim yang saat ini sedang atau akan melakukan perjalanan ke Raja Ampat, ada baiknya untuk mengetahui tips liburan ke Raja Ampat agar nantinya tidak kaget atau bingung. Ingin tahu apa saja tipsnya? Langsung saja yuk simak informasi lengkapnya berikut ini! Tips Liburan Ke Raja Ampat Anti Galau Berikut ini admin Almocharim akan memberikan beberapa tips liburan ke Raja Ampat yang hemat biaya. Adapun beberapa tips wisata tersebut diantaranya: Siapkan Tanggal Keberangkatan Tips liburan ke Raja Ampat yang pertama ialah dengan mempersiapkan tanggal keberangkat