Langsung ke konten utama

4 Jenis Wisata Murah Di Jakarta Yang Wajib Anda Kunjungi Dan Berakhir Di Pasar Tanah Abang

Wisata murah di Jakarta pastinya menjadi incaran banyak orang, khususnya yang dari luar daerah Jakarta. Sebagai kota metropolitan, Jakarta tentu dikenal dengan harga segala sesuatunya cenderung mahal, termasuk dengan wisatanya. Anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar, pasalnya ada beberapa tempat wisata yang murah dan seru untuk Anda kunjungi saat berlibur bersama keluarga maupun teman. Tempat wisata yang murah ini sangat sayang dilewatkan jika Anda sudah berkunjung ke Ibu kota Jakarta.
Tempat wisata murah
Berikut adalah daftar tempat wisata murah di Jakarta yang bisa Anda kunjungi dan tentunya dengan berbagai keseruan serta keunikan di dalamnya.
  1. Monumen Nasional (MONAS)
Monumen nasional atau sering disingkat dengan Monas adalah sebuah tugu dengan bentuknya yang menjulang tinggi kurang lebih 32 meter. Monumen ini adalah tanda atau simbol dari Kemerdekaan Indonesia. Dibangunnya Monas adalah untuk mengenang jasa pahlawan untuk mencapai kemerdekaan Indonesia. Pada tugu Monas terdapat mahkota lidah api terbuat dari emas murni. Anda dapat menjadikan monumen ini sebagai salah satu destinasi wisata Anda saat ke Jakarta. Monumen ini dibuka setiap hari, mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB. Pengecualian, untuk setiap hari senin terakhir pada setiap bulannya, pelayanan ditutup untuk umum.  Berkunjung ke Monas tidak mahal karena untuk tikel masuk untuk dewasa hanya dikenakan Rp. 5000, untuk mahasiswa sebesar Rp.3.000, dan untuk anak-anak sebesar Rp.2.000. Jika Anda ingin sampai di puncak dan menggunakan fasilitas lift dikenakan biaya sebesar Rp.10.000 bagi dewasa, sementara untuk mahasiswa serta anak-anak dikenakan biaya Rp. 5.000. Dengan berkunjung ke Monumen Nasional ini, Anda beserta keluarga juga bisa belajar banyak hal dan mengingat perjuangan para pahlawan.
  1. Kebun Binatang Ragunan
Selain Monumen Nasional, wisata murah lainnya di Jakarta yaitu Kebun Binatang Ragunan. Kebun Binatang ini berlokasi di Jl. Harsono, No.1, Ragunan, Jaksel. Terdapat kurang lebih 270 jenis binatang, 171 spesies bunga serta tanaman. Kebun seluas 140 hektare ini cukup nyaman dan seru dijadikan destinasi wisata. Udaranya yang sejuk bisa menjadi tempat melepas penat dan melupakan sejenak hiruk pikuk Jakarta. Selain itu, di tempat ini Anda beserta keluarga juga bisa menambah pengetahuan terkait flora dan fauna yang ada. Adapun tarif untuk masuk kebun binatang sangat murah yaitu Rp.4000 per orang untuk dewasa, sementara untuk anak-anak sebesar Rp.3000. Jika nantinya Anda ingin menikmati wahana yang ada, misalnya menunggang kuda, menaiki kereta keliling, dll maka akan dikenai tarif tambahan.
  1. Kota Tua
Kota tua juga termasuk destinasi wisata sejarah yang dapat Anda kunjungi saat ke Jakarta. Seperti namanya, Kota Tua ini memiliki arsitektur bangunan klasik, namun menarik. Anda bisa berkeliling Kota Tua ini dengan menggunakan sepeda ontel yang sudah disewakan. Disana juga terdapat museum yang bisa Anda kunjungi. Menariknya lagi, dengan hanya membayar Rp. 2.000 hingga 5.000 Anda sudah bisa mendapatkan banyak pengetahuan terkait sejarah Ibu Kota Jakarta ini di masa lalu. Saat malam, banyak para pedagang di tempat wisata ini yang menjajakan barang jualannya, mulai dari makanan hingga souvenir dengan harga yang cukup terjangkau.
  1. Museum Fatahillah
Wisata murah di Jakarta lainnya yaitu Museum Fatahillah. Tempat ini juga bisa menjadi tujuan wisata di Jakarta. Selain untuk berlibur, mengunjungi museum juga dapat menambah pengetahuan, khususnya terkait sejarah. Lokasi museum ini yaitu di Jalan Taman Fatahillah, Jakarta Barat. Saat zaman penjajahan Belanda, tempat tersebut dulunya adalah markas besar VCO. Untuk tarif masuknya juga sangat murah yaitu sebesar Rp. 5000 untuk dewasa, Rp. 3000 untuk mahasiswa, dan Rp. 2000 untuk anak-anak.
Berbelanja di Pasar Tanah Abang
Setelah puas berkeliling Jakarta dengan menikmati wisata yang ada dengan harga yang murah, selanjutnya jangan lupa untuk berkunjung ke Pasar Tanah Abang. Siapa yang tak kenal pasar ini? Pasar Tanah Abang memang cukup terkenal tidak hanya oleh warga Jakarta, namun juga warga luar Jakarta. Pasar ini merupakan pasar grosir terbesar di Jakarta. Anda bisa berbelanja apapun disini dengan harga yang murah. Jika Anda ingin membeli oleh-oleh untuk keluarga maupun teman, Pasar Tanah Abang bisa menjadi solusi untuk Anda. Mengunjungi Pasar Tanah Abang akan terasa lebih lengkap setelah Anda menikmati beberapa wisata murah di Jakarta seperti yang sudah disebutkan di atas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Wisata Jawa Timur Yang Paling Indah

Kumpulan Wisata Jawa Timur – Sebagai seorang yang gemar berwisata, tentu tak ada salahnya bagi kita untuk menjelajah lebih dalam lagi terkait beberapa wisata yang ada di Indonesia. Dan salah satu tempat wisata yang paling banyak memiliki wisata paling indah ialah di Jawa Timur. Hal ini mengingat kondisi geografis serta kenampakan alam yang ada di Jawa Timur sangatlah kaya. Mulai dari wisata pantai, wisata alam, wisata air terjun, sampai dengan wisata buatan manusia, semuanya ada di Jawa Timur. Nah bagi sobat Almocharim yang saat ini ingin melakukan penjelajahan wisata ke Jawa Timur, ada baiknya untuk melihat beberapa daftar kumpulan wisata Jawa Timur yang paling indah berikut ini! Daftar Wisata Jawa Timur Yang Paling Indah Berikut ini kami akan memberikan beberapa referensi terkait daftar wisata Jawa Timur yang paling indah dan wajib untuk dikunjungi. Adapun beberapa destinasi wisata tersebut diantaranya: Negeri Di Atas Awan B29 – Lumajang Salah sat

Wisata Baru di Bandung yang Lagi Hits

wisata baru di Bandung dihadirkan untuk memenuhi permintaan masyarakat akan tempat berlibur. Apalagi Bandung memiliki letak strategis untuk berwisata. Berikut ini tempat wisata baru di Bandung yang bisa kamu kunjungi. Sendang Geulis Kahuripan Sendang geulis kahuripan merupakan wisata baru yang sedang hits di Bandung. Mata air yang jernih sangat cocok untuk bersantai dan mandi bersama keluarga. Air di kolam alami ini begitu jernih hingga dasarnya terlihat jelas sehingga tampak eksotis dan menyegarkan. Apalagi dengan sumber air yang begitu deras sehingga hampir tak ada namanya keruh meskipun sedang digunakan untuk berenang bersama. Air yang jernih inilah yang membuatnya selalu ramai dikunjungi oleh anak muda yang ingin mengambil gambar dan berselfie ria di dalam air. Suasana yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan membuat siapapun seakan berada di kolam pribadi. Untuk fasilitasnya sudah lengkap kok, ada hammock, minicafe, dan kamar mandi umum. Upside Down World Bandung Tak kala

Tempat Wisata Di Magelang Yang Instagramable

Bagi para kawula muda tentunya berwisata bukan hanya untuk refresh jiwa dan pikiran, namun juga untuk “pamer” di media sosial, yakni di instagram. Sebetulnya bukan niat pamer, namun ingin mengeksplore lebih terkait dengan tempat wisata. Nah berikut ini jenis tempat wisata di Magelang yang instagramable. Candi Borobudur Tentunya sebagai warga Magelang tak asing dengan lokasi wisata Candi Borobudur. Candi terbesar di dunia ini merupakan destinasi wisata bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara. Pemandangan pagi hari di candi Borobudur ini sayang untuk Anda lewatkan. Banyak sekali wisatawan yang memang rela untuk menikmati sunrise di Candi Borobudur ini. Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi, Anda bisa mengambil objek foto di Candi Borobudur dengan latar waktu pagi hari sehingga dipastikan hasil jepretan Anda akan lebih bagus. Candi Mendut Bukan hanya Candi Borobudurnya saja, Magelang juga banyak memiliki destinasi wisata candi yakni Candi Mendut. Candi ini berdekatan