Langsung ke konten utama

Tips Liburan Ke Raja Ampat Anti Galau


Tips Liburan Ke Raja Ampat – Bagi semua orang tentu melakukan perjalanan ke Raja Ampat adalah impian yang harus segera diwujudkan. Pasalnya, pulau yang berada di bagian barat Papua ini memiliki keindahan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Baik dari wisata alam sampai dengan wisata pantainya, semuanya sangat indah dan membuat kita betah berlama-lama untuk tinggal di sana,

Nah bagi sobat Almocharim yang saat ini sedang atau akan melakukan perjalanan ke Raja Ampat, ada baiknya untuk mengetahui tips liburan ke Raja Ampat agar nantinya tidak kaget atau bingung. Ingin tahu apa saja tipsnya? Langsung saja yuk simak informasi lengkapnya berikut ini!

Tips Liburan Ke Raja Ampat Anti Galau


Tips Liburan Ke Raja Ampat Hemat Biaya

Berikut ini admin Almocharim akan memberikan beberapa tips liburan ke Raja Ampat yang hemat biaya. Adapun beberapa tips wisata tersebut diantaranya:

Siapkan Tanggal Keberangkatan


Tips Liburan Ke Raja Ampat Hemat Biaya

Tips liburan ke Raja Ampat yang pertama ialah dengan mempersiapkan tanggal keberangkatan. Biasanya pada saat hari liburan panjang tiba, harga tiket pesawat dan boat akan naik drastis. Untuk itu sangat kami sarankan kepada Anda semua agar berkunjung ke Raja Ampat pada waktu hari kerja saja. Di sini Anda harus bisa mengambil cuti kerja.

Namun jika Anda tergolong mahasiswa atau pun pelajar, tentu berangkat kapan pun tidak masalah bukan asalkan ada budget? Tapi hal terbaik yang harus dipersiapkan agar mengirit pengeluaran adalah menentukan tanggal keberangkatan terlebih dahulu.

Cari Tiket Pesawat Murah


Tips Liburan Ke Raja Ampat Hemat Biaya

Setelah berhasil menentukan tanggal keberangkatan, tips liburan ke Raja Ampat yang kedua ialah dengan mencari tiket pesawat. Biasanya pada akhir pekan atau pun menjelang liburan panjang harga tiket masih stabil dan bahkan ada promo dari beberapa pihak maskapi. Usahakan Anda bisa berburu diskon tiket pesawat atau pun mengikuti promo yang ada agar menghemat pengeluaran ya guys!

Buat Itinerary


Tips Liburan Ke Raja Ampat Hemat Biaya

Itinerary atau daftar perjalanan sangat kalian perlukan guys. Kenapa diperlukan? Agar nantinya ketika kalian sampai di Raja Ampat kalian tidak bingung akan menuju wisata mana terlebih dahulu. Selain itu dengan adanya Itinerary ini kalian bisa mempersiapkan lokasi penginapan yang jaraknya tidak terlalu jauh dari beberapa wisata yang ingin Anda kunjungi.

Misalnya, pada hari pertama di Raja Ampat kalian ingin pergi ke Pantai Waisai, tentu lokasi hotel yang tepat adalah di Ibukota Raja Ampat. Selain jaraknya tidak terlalu jauh dari Pantai Waisai, lokasi ini juga sangat dekat dengan Pantai WTC atau pun pantai Waiwo. Atau jika kalian ingin menelusuri Raja Ampat sangat baik sekali apabila kalian berpindah-pindah lokasi hotel.

Namun tetap perhatikan ya guys, jangan sampai pengeluaran yang kalian keluarkan jumlahnya melebihi budget yang kalian miliki. Emang mau pulang jalan kaki? Hehehe

Siapkan Budget


Tips Liburan Ke Raja Ampat Hemat Biaya

Setelah berhasil menyusun tanggal keberangkatan, membuat itinerary, tips liburan ke Raja Ampat selanjutnya ialah dengan menyiapkan budget. Dengan mengetahui biaya keberangkatan dan juga kepulangan serta harga hotel yang ingin kalian sewa, tentu kalian bisa mengira-ngira berapa besar jumlah budget yang akan kalian keluarkan nantinya.

Perlu di ingat, pada tips liburan ke Raja Ampat hemat biaya ini, sangat kami anjurkan kepada kalian agar menyiapkan uang cadangan atau uang simpanan yang hanya digunakan dalam keadaan darurat saja. Misalnya, untuk pergi wisata ke pulau lain (masih di Raja Ampat) yang notabenya mengharuskan kalian untuk mengeluarkan uang sewa speedboat.

Oh iya, beberapa perjalanan ke pulau yang ada di Raja Ampat kebanyakan memang menggunakan sarana speedboat atau perahu layar. Dan ini memakan banyak uang guys. Jadi siapkan uang untuk transportasi ini ya!

Bawa Bekal Snack Dari Rumah


Tips Liburan Ke Raja Ampat Hemat Biaya

Tips liburan ke Raja Ampat yang hemat biaya selanjutnya ialah dengan membawa bekal snack dari rumah. Bagi kalian yang hobi ngemil atau pun makan makanan ringan, sangat kami sarankan agar membawa snack dari rumah. Kenapa demikian? Karena harga snack di Raja Ampat bisa 3x lipat dari harga normalnya di kota Anda.

Siapkan juga beberapa perbekalan seperti mie instant dalam bentuk cup agar nantinya kalian tidak kebingungan ketika tiba-tiba lapar di suatu tempat wisata.

Siapkan Perlengkapan


Tips Liburan Ke Raja Ampat Hemat Biaya

Menyiapkan perlengkapan berupa pakaian serta gadget adalah hal terpenting. Selain itu gunakan provider kartu perdana yang sekiranya di sana ada sinyal ya guys semisal Telkomsel. Hal ini sangat penting agar kalian tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga atau pun teman.

Ikuti Promo Perjalanan Ke Raja Ampat


Tips Liburan Ke Raja Ampat Hemat Biaya

Tips liburan ke Raja Ampat yang paling hemat biaya ialah dengan mengikuti promo perjalanan ke Raja Ampat yang disediakan oleh pihak penyelanggara. Jadi kalian hanya menerima rincian total dari biaya yang harus kalian keluarkan. Biaya total yang harus kalian bayarkan ini biasanya sudah menyangkut penginapan, transportasi ke berbagai wisata yang ditawarkan, makan, serta lamanya waktu berada di Raja Ampat.

Ingat ya! Kebanyakan promo yang ada tidak menyertakan biaya guide, tiket pesawat, keperluan makan di luar acara dan biaya lain-lain. Selain itu, jika Anda memang berminat menggunakan promo perjalanan ini, sangat kami anjurkan agar memilih pihak yang terpercaya agar nantinya uang Anda bisa aman dan selamat dari penipuan.

Tapi jika kalian adalah Backpacker sejati, tentu melakukan perjalanan sendirian tanpa mengikuti promo liburan adalah pilihan yang tepat karena bisa memberikan pengalaman yang lebih berharga.
Oke, itulah tadi tips liburan ke Raja Ampat yang hemat biaya, yang bisa kalian lakukan. Semoga tips wisata di atas bermanfaat J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Wisata Jawa Timur Yang Paling Indah

Kumpulan Wisata Jawa Timur – Sebagai seorang yang gemar berwisata, tentu tak ada salahnya bagi kita untuk menjelajah lebih dalam lagi terkait beberapa wisata yang ada di Indonesia. Dan salah satu tempat wisata yang paling banyak memiliki wisata paling indah ialah di Jawa Timur. Hal ini mengingat kondisi geografis serta kenampakan alam yang ada di Jawa Timur sangatlah kaya. Mulai dari wisata pantai, wisata alam, wisata air terjun, sampai dengan wisata buatan manusia, semuanya ada di Jawa Timur. Nah bagi sobat Almocharim yang saat ini ingin melakukan penjelajahan wisata ke Jawa Timur, ada baiknya untuk melihat beberapa daftar kumpulan wisata Jawa Timur yang paling indah berikut ini! Daftar Wisata Jawa Timur Yang Paling Indah Berikut ini kami akan memberikan beberapa referensi terkait daftar wisata Jawa Timur yang paling indah dan wajib untuk dikunjungi. Adapun beberapa destinasi wisata tersebut diantaranya: Negeri Di Atas Awan B29 – Lumajang Salah sat

Wisata Baru di Bandung yang Lagi Hits

wisata baru di Bandung dihadirkan untuk memenuhi permintaan masyarakat akan tempat berlibur. Apalagi Bandung memiliki letak strategis untuk berwisata. Berikut ini tempat wisata baru di Bandung yang bisa kamu kunjungi. Sendang Geulis Kahuripan Sendang geulis kahuripan merupakan wisata baru yang sedang hits di Bandung. Mata air yang jernih sangat cocok untuk bersantai dan mandi bersama keluarga. Air di kolam alami ini begitu jernih hingga dasarnya terlihat jelas sehingga tampak eksotis dan menyegarkan. Apalagi dengan sumber air yang begitu deras sehingga hampir tak ada namanya keruh meskipun sedang digunakan untuk berenang bersama. Air yang jernih inilah yang membuatnya selalu ramai dikunjungi oleh anak muda yang ingin mengambil gambar dan berselfie ria di dalam air. Suasana yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan membuat siapapun seakan berada di kolam pribadi. Untuk fasilitasnya sudah lengkap kok, ada hammock, minicafe, dan kamar mandi umum. Upside Down World Bandung Tak kala

Tempat Wisata Di Magelang Yang Instagramable

Bagi para kawula muda tentunya berwisata bukan hanya untuk refresh jiwa dan pikiran, namun juga untuk “pamer” di media sosial, yakni di instagram. Sebetulnya bukan niat pamer, namun ingin mengeksplore lebih terkait dengan tempat wisata. Nah berikut ini jenis tempat wisata di Magelang yang instagramable. Candi Borobudur Tentunya sebagai warga Magelang tak asing dengan lokasi wisata Candi Borobudur. Candi terbesar di dunia ini merupakan destinasi wisata bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara. Pemandangan pagi hari di candi Borobudur ini sayang untuk Anda lewatkan. Banyak sekali wisatawan yang memang rela untuk menikmati sunrise di Candi Borobudur ini. Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi, Anda bisa mengambil objek foto di Candi Borobudur dengan latar waktu pagi hari sehingga dipastikan hasil jepretan Anda akan lebih bagus. Candi Mendut Bukan hanya Candi Borobudurnya saja, Magelang juga banyak memiliki destinasi wisata candi yakni Candi Mendut. Candi ini berdekatan