Langsung ke konten utama

Daftar Tempat Wisata Di Bukittinggi Yang Paling Eksotis


Tempat wisata di Bukittinggi – Bukittinggi merupakan salah satu wilayah yang berada di bagian Barat Indonesia, yang memiliki banyak sekali bentang alam yang indah. Sama seperti namanya, Bukittinggi juga memiliki banyak sekali wilayah perbukitan yang indah serta menjulang tinggi. Bahkan beberapa pekan kemarin pun wilayah Bukittinggi juga sudah mulai ramai dikunjungi wisatawan.

Nah bagi Anda yang saat ini tertarik mencoba mengunjungi Bukittinggi untuk melihat destinasi wisata yang ada di sana, langsung saja yuk simak referensi tempat wisata di Bukittinggi yang paling indah berikut ini!

Kumpulan Tempat Wisata Di Bukittinggi Yang Paling Populer


Kumpulan Tempat Wisata Di Bukittinggi Yang Paling Populer

Berikut ini Almocharim akan memberikan beberapa referensi tempat wisata di Bukittinggi yang paling indah dan populer. Adapun beberapa tempat wisata tersebut diantaranya:

Danau Maninjau


Kumpulan Tempat Wisata Di Bukittinggi Yang Paling Populer

Danau Maninjau adalah salah satu tempat wisata di Bukittinggi yang sangat indah sekali. Bentang alam yang berupa dataran tinggi dengan danau yang dikelilingi oleh perbukitan ini dijamin mampu membuat siapa pun yang ada di sana merasa nyaman serta tidak ingin pulang. Semilir angina yang sepoi-sepoi terkadang juga bisa membuat kita merasa ingin tiduran sejenak di atas rerumputan kecil yang sangat bersih.

Kebanyakan para wisatawan yang mengunjungi Danau Maninjau ini, mereka lebih senang menghabiskan waktunya dengan melakukan aktifitas seperti selfie, foto, bersantai, serta mendengarkan lagu sembari tiduran di atas rerumputan kecil yang luas. Ketika mengunjungi tempat ini sangat kami sarankan kepada Anda semua agar membawa bekal minuman dari rumah ya!

Lokasi: kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat, Indonesia

Jam Gadang


Kumpulan Tempat Wisata Di Bukittinggi Yang Paling Populer

Tempat wisata di Bukittinggi yang kedua dan wajib untuk Anda explore ialah jam gadang. Objek wisata berupa bangunan megah yang berbentuk jam ini dulunya merupakan bangunan kota tua yang ada sejak zaman Belanda. Biasanya para wisatawan yang berkunjung ke jam gadang ini mereka menghabiskan waktunya hanya untuk berfoto ria sembari bersantai di taman sekitar jam gadang.

Selain itu, di tempat ini biasanya juga sering ditemukan momentum perayaan tahun baru tepat pukul 12.00. Nah bagi kalian yang ingin merasakan sensasi berbeda tahun baru, sangat kami sarankan agar mengunjungi tempat wisata di Bukittinggi ini ya!

Lokasi: di pusat kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia

Danau Singkarak


Kumpulan Tempat Wisata Di Bukittinggi Yang Paling Populer

Danau Singkarak adalah salah satu danau terunik yang ada di Bukittinggi. Danau ini bisa dikatakan unik karena letaknya yang membentang diantara 2 buah kabupaten yakni kabupaten Solok dan juga kabupaten Tanah Datar. Keindahan dari danau Singkarak ini rupanya bukan hanya di dengar oleh telinga wisatawan local saja lho guys!

Pasalnya, ketika musim liburan tiba, akan ada banyak turis dari luar negeri yang berboyong-boyong untuk menikmati keindahan danau singkarak ini. Adapun view yang disajikan di Danau Singkarak ini ialah, sebuah kawasan perairan yang luas membentang dengan dikelilingi oleh wilayah pegunungan yang berwarna hijau. Hampir mirip dengan danau Maninjau guys.

Lokasi: di provinsi Sumatera Barat, Indonesia

Ngarai Sianok


Kumpulan Tempat Wisata Di Bukittinggi Yang Paling Populer

Tempat wisata di Bukittinggi yang paling indah dan romantis menurut admin adalah Ngarai Sianok. Objek wisata berupa lembah yang curam ini rupanya memiliki keindahan tersendiri dari sudut pandang jarak dekat mau pun jarak jauh. Memang untuk bisa mencapai lokasi ini kalian harus melakukan tracking terlebih dahulu.

Sehingga jangan lupa untuk menyiapkan beberapa bekal makanan atau pun minuman sebagai pengganti dahaga ketika nanti dalam perjalanan. Tenang saja guys, upaya kalian tidak akan sia-sia karena Ngarai Sianok akan membayar seluruh rasa lelah yang kalian rasakan.

Lokasi: di perbatasan kota Bukittinggi, di kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Sumatera Barat

Benteng Fort de Kock


Kumpulan Tempat Wisata Di Bukittinggi Yang Paling Populer

Bagi kalian yang bosan dengan wisata alam di Bukittinggi, kalian bisa mengunjungi tempat wisata Benteng Fort de Kock guys. Bentang bekas peninggalan zaman Belanda ini, sampai sekarang masih utuh dan biasa digunakan sebagai sarana rekreasi keluarga atau pun perorangan. Di tempat ini kalian bisa melihat struktur bangunan benteng zaman dahulu lengkap dengan arsitekturnya yang sangat menarik. Serta kalian juga bisa mengabadikan gambar di tempat ini untuk menghiasi dinding Instagram kalian guys!

Lokasi: di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia

Benteng Limpapeh


Kumpulan Tempat Wisata Di Bukittinggi Yang Paling Populer

Tempat wisata di Bukittinggi yang paling romantis ketika dikunjungi pada malam hari adalah Benteng Limpapeh. Objek wisata berupa jembatan gantung yang letaknya ada di Jalan Ahmad Yani ini merupakan jembatan terindah dan teromantis yang ada di Bukittinggi guys. Di tempat ini kalau malam hari tiba biasa dipenuhi oleh orang-orang yang ingin melihat keindahan kota Bukittinggi dari atas jembatan.

Tak khayal nantinya kita bisa melihat kerlap-kerlip keindahan kota dengan suara motor mau pun mobil yang melintas. Biasanya para wisatawan yang mengunjungi tempat ini mereka asyik mengabadikan gambar.

Lokasi: Jl. Ahmad Yani, Benteng Ps. Atas, Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat 26136

Taman Margasatwa Dan Budaya Kinantan


Kumpulan Tempat Wisata Di Bukittinggi Yang Paling Populer
Tempat wisata di Bukittinggi yang sering menjadi ikon wisata adalah Taman Margasarwa Dan Budaya Kinantan. Tempat wisata bertajuk kebun binatang ini merupakan sarana rekreasi keluarga yang wajib dikunjungi kala musim liburan tiba. Di tempat ini kita bisa mengajarkan anak kita untuk mengenal sekaligus mencintai hewan terlindungi.

Lokasi: Jl. Cindua Mato, Benteng Ps. Atas, Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat 26136

Oke, itulah tadi beberapa tempat wisata di Bukittinggi yang bisa kami sampaikan kepada Anda semua. Semoga informasi tempat wisata di atas bermanfaat J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Wisata Jawa Timur Yang Paling Indah

Kumpulan Wisata Jawa Timur – Sebagai seorang yang gemar berwisata, tentu tak ada salahnya bagi kita untuk menjelajah lebih dalam lagi terkait beberapa wisata yang ada di Indonesia. Dan salah satu tempat wisata yang paling banyak memiliki wisata paling indah ialah di Jawa Timur. Hal ini mengingat kondisi geografis serta kenampakan alam yang ada di Jawa Timur sangatlah kaya. Mulai dari wisata pantai, wisata alam, wisata air terjun, sampai dengan wisata buatan manusia, semuanya ada di Jawa Timur. Nah bagi sobat Almocharim yang saat ini ingin melakukan penjelajahan wisata ke Jawa Timur, ada baiknya untuk melihat beberapa daftar kumpulan wisata Jawa Timur yang paling indah berikut ini! Daftar Wisata Jawa Timur Yang Paling Indah Berikut ini kami akan memberikan beberapa referensi terkait daftar wisata Jawa Timur yang paling indah dan wajib untuk dikunjungi. Adapun beberapa destinasi wisata tersebut diantaranya: Negeri Di Atas Awan B29 – Lumajang Salah sat

Wisata Baru di Bandung yang Lagi Hits

wisata baru di Bandung dihadirkan untuk memenuhi permintaan masyarakat akan tempat berlibur. Apalagi Bandung memiliki letak strategis untuk berwisata. Berikut ini tempat wisata baru di Bandung yang bisa kamu kunjungi. Sendang Geulis Kahuripan Sendang geulis kahuripan merupakan wisata baru yang sedang hits di Bandung. Mata air yang jernih sangat cocok untuk bersantai dan mandi bersama keluarga. Air di kolam alami ini begitu jernih hingga dasarnya terlihat jelas sehingga tampak eksotis dan menyegarkan. Apalagi dengan sumber air yang begitu deras sehingga hampir tak ada namanya keruh meskipun sedang digunakan untuk berenang bersama. Air yang jernih inilah yang membuatnya selalu ramai dikunjungi oleh anak muda yang ingin mengambil gambar dan berselfie ria di dalam air. Suasana yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan membuat siapapun seakan berada di kolam pribadi. Untuk fasilitasnya sudah lengkap kok, ada hammock, minicafe, dan kamar mandi umum. Upside Down World Bandung Tak kala

Tempat Wisata Di Magelang Yang Instagramable

Bagi para kawula muda tentunya berwisata bukan hanya untuk refresh jiwa dan pikiran, namun juga untuk “pamer” di media sosial, yakni di instagram. Sebetulnya bukan niat pamer, namun ingin mengeksplore lebih terkait dengan tempat wisata. Nah berikut ini jenis tempat wisata di Magelang yang instagramable. Candi Borobudur Tentunya sebagai warga Magelang tak asing dengan lokasi wisata Candi Borobudur. Candi terbesar di dunia ini merupakan destinasi wisata bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara. Pemandangan pagi hari di candi Borobudur ini sayang untuk Anda lewatkan. Banyak sekali wisatawan yang memang rela untuk menikmati sunrise di Candi Borobudur ini. Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi, Anda bisa mengambil objek foto di Candi Borobudur dengan latar waktu pagi hari sehingga dipastikan hasil jepretan Anda akan lebih bagus. Candi Mendut Bukan hanya Candi Borobudurnya saja, Magelang juga banyak memiliki destinasi wisata candi yakni Candi Mendut. Candi ini berdekatan