Langsung ke konten utama

Destinasi Wisata Kalimantan Tengah Yang Paling Populer

Destinasi Wisata Kalimantan Tengah - Kalimantan Tengah juga menjadi salah satu tempat liburan yang sangat menyenangkan. Keadaan alamnya yang masih asri dan juga alami menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu sungai-sungai di sekitaran yang masih memiliki ekosistem yang baik. Membuat Kalimantan tak mampu dipandang sebelah mata dengan kualitas dan keindahan alamnya. Tentunya keistimewaan inilah yang membuat Kalimantan Tengah banyak dikunjungi oleh para wisatawan.
Dari luar negeri sendiri maupun luar pulau selalu mengagumi pesona Kalimantan. Objek wisata alamnya pun tak luput dari para pengunjung yang ada. Jika Anda penasaran akan destinasi wisata Kalimantan Tengah paling populer yang satu ini yuk simak informasi selengkapnya pada artikel berikut

Destinasi Wisata Kalimantan Tengah Paling Eksotis


Destinasi Wisata Kalimantan Tengah

Di bawah ini kami akan mengulas informasi seputar Destinasi Wisata Kalimantan Tengah terpopuler yang bisa Anda kunjungi. Adapun beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi sebagai berikut:

Bukit Tangkiling


Destinasi Wisata Kalimantan Tengah - Bukit Tangkiling

Bukit Tangkiling berada di Desa Tangkiling sangat dekat dengan kota Palangkaraya. Destinasi Wisata Kalimantan Tengah yang mempesona yang satu ini memiliki beberapa wisata yang bisa Anda kunjungi. Dari mulai wisata religi, wisata edukasi, hingga wisata alam yang menjadi pesona tersendiri. Ketika berada di Bukit Tangkiling Anda bisa merasakan sensasi climbing yang menyenangkan. Dengan memandangi alam yang begitu keren dan mempesona membuat Anda takjub akan wisata alam ini.

Lokasi : Desa Tangkiling Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah

Pantai Kubu


Destinasi Wisata Kalimantan Tengah - Pantai Kubu

Pantai Kubu terletak di kawasan Kubu sehingga tak heran pantai ini dinamakan Pantai Kubu. Pantai memiliki hamparan pasir putih yang lembut dengan air laut yang berwarna biru kehijauan. Ombak yang tak begitu besar membuat para pengunjung dapat bermain air di sekitar pantai. Bahkan terdapat juga pengunjung yang berenang dan menikmati kesegaran air di Pantai Kubu.

Selain bisa berenang Anda juga dapat mencoba berbagai wahana air yang ada. Dari mulai banana boat berkeliling menggunakan perahu dan sebagainya. Terdapat juga warung makan yang berjajar dengan olahan makanan Seafood khas Kalimantan. Sehingga selain dapat berwisata alam Anda juga bisa berwisata kuliner. Destinasi Wisata Kalimantan Tengah terbaru yang satu ini menjadi tempat liburan yang wajib Anda kunjungi.

Lokasi : Kawasan Kubu Kabupaten Barito Utara Provinsi Kalimantan Tengah

Pantai Ujung Pandaran


Destinasi Wisata Kalimantan Tengah - Pantai Ujung Pandaran

Destinasi Wisata Kalimantan Tengah terpopuler selanjutnya adalah Pantai Ujung Pandaran. Pantai yang satu ini menyuguhkan sebuah dataran pantai yang menghadap ke laut Jawa. Pantai juga dihiasi hamparan pasir putih yang lembut dan juga ombak yang tenang. Karena air yang begitu tenang membuat para wisatawan sering berenang maupun bermain air di pantai.

Selain itu tak jarang para pemuda berkumpul saat sore untuk menikmati keindahan sunset di pantai Ujung Pandaran. Ketika liburan tiba Pantai Ujung pandan menjadi tempat wisata yang dikunjungi oleh masyarakat sekitar.

Lokasi : Desa Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah

Taman Nasional Tanjung Puting


Destinasi Wisata Kalimantan Tengah - Taman Nasional Tanjung Puting

Taman Nasional Tanjung Puting berada di Semenanjung barat tepat di Kecamatan Kumai. Wisata alam ini merupakan cagar alam maupun suaka margasatwa yang telah ada sejak dahulu. Banyak berbagai flora dan fauna di sekitaran Taman Nasional Tanjung Puting. Taman terdiri dari beberapa hutan hujan tropis, hutan rawa, hingga pepohonan bakau.

Untuk binatangnya sendiri terdapat beruang, kucing liar, hingga berbagai endemik seperti orang utan. Tentu Destinasi Wisata Kalimantan Tengah paling murah yang satu ini menjadi tempat yang terbaik untuk bersahabat dengan alam.

Lokasi : Semenanjung Barat Daya Kecamatan Kumai Provinsi Kalimantan Tengah

Taman Nasional Bukit Baka


Destinasi Wisata Kalimantan Tengah - Taman Nasional Bukit Baka

Taman Nasional Bukit Baka terletak di perbatasan antara Kalimantan Tengah dan juga Kalimantan Barat. Taman Nasional ini terkenal dengan tanah yang luas. Menjadi kawasan yang benar-benar masih alami dan juga terjaga kelestariannya. Membuat taman nasional dihuni banyak sekali flora dan fauna.

Pastinya wisata alam ini menyuguhkan sebuah alas hutan yang masih asli dan alami. Udara yang sejuk pun tak luput bisa dirasakan di sana. Ketika menjelajah Anda juga bisa menemui berbagai flora dan fauna yang cukup langka. Tentu berpetualang di Taman Nasional Bukit Baka sangat mengasikkan daripada berpetualang ke wisata alam lain. Destinasi wisata Kalimantan Tengah yang terbaru yang satu ini cocok digunakan untuk Anda menghabiskan waktu berlibur.

Lokasi : di perbatasan antara provinsi Kalimantan Barat dengan Kalimantan Tengah

Wisata Sungai Kahayan


Destinasi Wisata Kalimantan Tengah - Wisata Sungai Kahayan

Kalimantan memang dikenal memiliki aliran sungai yang sangat banyak.  Nah salah satu destinasi wisata Kalimantan Tengah paling populer yaitu sungai Kahayan. Sungai Kahayan menjadi salah satu sungai yang terpanjang di Provinsi Kalimantan. Jika dipelajari secara mendalam sungai Kahayan sangat mirip dengan teluk yang menjulur ke dalam daratan.

Sungai Kahayan hanya memiliki kedalaman di tengah-tengahnya sehingga di tepian sungai terjadi pendangkalan. Ketika sungai Kahayan dijelajahi, berbagai pemandangan alam yang indah bisa Anda nikmati. Dari mulai kehidupan asli suku Dayak, pesona dan pemandangan alam yang masih Asri dan yang lainnya.

Lokasi : Jalan Kapten Piere Tendean, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah

Baca juga: Tempat Wisata Di Aceh

Nah itulah informasi yang dapat kami sampaikan seputar Destinasi Wisata Kalimantan Tengah paling indah yang wajib Anda kunjungi. Dengan beberapa tempat wisata yang kami rekomendasikan tadi diharapkan Anda tak akan bingung ingin berkunjung ke mana. Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda, Sekian dan terimakasih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Wisata Jawa Timur Yang Paling Indah

Kumpulan Wisata Jawa Timur – Sebagai seorang yang gemar berwisata, tentu tak ada salahnya bagi kita untuk menjelajah lebih dalam lagi terkait beberapa wisata yang ada di Indonesia. Dan salah satu tempat wisata yang paling banyak memiliki wisata paling indah ialah di Jawa Timur. Hal ini mengingat kondisi geografis serta kenampakan alam yang ada di Jawa Timur sangatlah kaya. Mulai dari wisata pantai, wisata alam, wisata air terjun, sampai dengan wisata buatan manusia, semuanya ada di Jawa Timur. Nah bagi sobat Almocharim yang saat ini ingin melakukan penjelajahan wisata ke Jawa Timur, ada baiknya untuk melihat beberapa daftar kumpulan wisata Jawa Timur yang paling indah berikut ini! Daftar Wisata Jawa Timur Yang Paling Indah Berikut ini kami akan memberikan beberapa referensi terkait daftar wisata Jawa Timur yang paling indah dan wajib untuk dikunjungi. Adapun beberapa destinasi wisata tersebut diantaranya: Negeri Di Atas Awan B29 – Lumajang Salah sat

Wisata Baru di Bandung yang Lagi Hits

wisata baru di Bandung dihadirkan untuk memenuhi permintaan masyarakat akan tempat berlibur. Apalagi Bandung memiliki letak strategis untuk berwisata. Berikut ini tempat wisata baru di Bandung yang bisa kamu kunjungi. Sendang Geulis Kahuripan Sendang geulis kahuripan merupakan wisata baru yang sedang hits di Bandung. Mata air yang jernih sangat cocok untuk bersantai dan mandi bersama keluarga. Air di kolam alami ini begitu jernih hingga dasarnya terlihat jelas sehingga tampak eksotis dan menyegarkan. Apalagi dengan sumber air yang begitu deras sehingga hampir tak ada namanya keruh meskipun sedang digunakan untuk berenang bersama. Air yang jernih inilah yang membuatnya selalu ramai dikunjungi oleh anak muda yang ingin mengambil gambar dan berselfie ria di dalam air. Suasana yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan membuat siapapun seakan berada di kolam pribadi. Untuk fasilitasnya sudah lengkap kok, ada hammock, minicafe, dan kamar mandi umum. Upside Down World Bandung Tak kala

Tempat Wisata Di Magelang Yang Instagramable

Bagi para kawula muda tentunya berwisata bukan hanya untuk refresh jiwa dan pikiran, namun juga untuk “pamer” di media sosial, yakni di instagram. Sebetulnya bukan niat pamer, namun ingin mengeksplore lebih terkait dengan tempat wisata. Nah berikut ini jenis tempat wisata di Magelang yang instagramable. Candi Borobudur Tentunya sebagai warga Magelang tak asing dengan lokasi wisata Candi Borobudur. Candi terbesar di dunia ini merupakan destinasi wisata bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara. Pemandangan pagi hari di candi Borobudur ini sayang untuk Anda lewatkan. Banyak sekali wisatawan yang memang rela untuk menikmati sunrise di Candi Borobudur ini. Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi, Anda bisa mengambil objek foto di Candi Borobudur dengan latar waktu pagi hari sehingga dipastikan hasil jepretan Anda akan lebih bagus. Candi Mendut Bukan hanya Candi Borobudurnya saja, Magelang juga banyak memiliki destinasi wisata candi yakni Candi Mendut. Candi ini berdekatan